Kegiatan Asah Seni Mandiri UKM Pawon UIKA di Galeri Uie23art_ Painting Studio

by -

Salam Seni dan Budaya

Pada tanggal  02 januari tepatnya di awal tahun 2022 ukm pawon seni dan budaya uika bogor melaksanakan kegiatan belajar, yang mereka namai ASMA (Asah Seni Mandiri budaya) bidang seni rupa di kediaman pemateri uie 23 art di Jalan Kenanga Permai Blok EE No. 43, RT 05/RW 15, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, yang mana pada saat itu ada lebih dari 20 orang peserta termasuk pemuda dari warga setempat, dengan memakai pita hijau yang menandakan para pengunjung /peserta sudah divaksin.

Acara tersebut dimulai dari tgl 19 desember dengan 3kali pertemuan di setiap hari minggunya ,yaitu tgl 19 desember 2021 dikediaman sikoran vokalis jeans roek di Jl cibereum mulyaharja rt03/05 no 04 kota bogor selatan,26 desember 2021 di panepaan kujang yang diisi pemateri oleh Abdillah Darmabuana,anak dari Wahyu Affandi suradinata pemilik galeri kujang di Jl. Raya Parung Banteng no. 120,RT.04.01, katulampa, kec Bogor.

Baca Juga  Gelar Tansyakuran Sambil Konsolidasi Menyambut Pileg

Sebelum dimateri utama seni rupa, yang dibawakan langsung oleh seniman yang sudah banyak melanglang buana dalam prestasi kejuaraan maupun pameran pameran lukis international dan go international yaitu Supriyadi Hidayat, S.T. biasa disebut Uie 23 art.

peserta dan pengunjung di kenali sedikitnya seni terapan oleh uwa dadang Dengan memperlihatkan hasil karya yaitu miniatur rumah yang terbuat dari bambu, lalu ada pengenalan alat musik traditional yang banyak orang tidak tau yaitu karinding dan celempung yg dibawakan oleh jaka sunda,lalu materi utama dari  Uie 23 art,Mengenai apa itu seni rupa, dalam materinya uie 23 art ini menjelaskan dasar dasarnya seni rupa yg mana ternyata dasar dasar seni rupa ini sangatlah luas, seperti Realistik. dalam senirupa yang mana didalamnya terdapat Proporsi,komposisi dan tonalitas dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Telantar Dua Minggu, Mahasiswa UIKA Bantu PMKS

Lalu di sela sela break di acara ASMA ini kedatangan Ertsa Andantino dari BCC (Bogor Creative Center) yang mana beliau sangat  mensuport kegitan yg dilakukan oleh UKM Pawon Uika bogor ini, menurut beliau kegiatan kegiatan ini sangat perlu dilakukan guna meningkatkan ekonomi kreatif terutama dalam bidang seni rupa.bukan hanya itu saja, kegiatan ASMA ini juga di support oleh Komunitas IPI (Ikatan Pelukis Indonesia korcab Bogor).

Setelah break uie 23 art ini melanjutkan materinya dengan praktek menggambar dengan alat tulis pensil 2B dan kertas uk A4 yang mana para peserta sangat bersemangat untuk membuat karya dengan objek pot diatas kayu dan mempersentasikan apa arti yang terdapat pada gambar dimasing masing peserta.setelah itu ada sesi foto bersama dengan memberi cendra mata berupa sertifikat dari UKM Pawon Seni&Budaya Uika bogor…

Baca Juga  Bikin Pelatihan Mentor, Siapkan Pendamping UMKM

Harapan besar dari pengurus UKM Pawon Uika priode 2021-2022 yang di ketuai oleh Maulana Laili Ibrahim dengan nama panggung (Peuking) semoga kegiatan ASMA ini menjadi kegitan wajib setiap setahun sekali, yang mana nantinya para anggota muda UKM Pawon mempunyai bekal keilmuan khususnya di bidang kesenian dan kebudayaan untuk terjun langsung mengenalkan kepada masyarakat tentang kesenian dan kebudayaan 02/01/2022 (Peuking)

Leave a Reply

Your email address will not be published.