Kejaksaan hingga Polres Ikut Turun Pelototi Samisade

by -

METROPOLITAN.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor melaksanakan evaluasi untuk meningkatkan pendampingan dan pengawasan terhadap Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade).

Evaluasi yang dipimpin Bupati Bogor Ade Yasin itu dilaksanakan untuk mengetahui permasalahan dan mengukur apakah program sudah berjalan sesuai harapan.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, agar program tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk desa, dirinya meminta semua pihak untuk menjaga dan mengawasi.

Evaluasi program Samisade tahun 2021 dilakukan bersama Kajari, Kapolres hingga Dandim. Tujuannya, agar Samisade tahun 2022 lebih rapih.

Menurut Ade Yasin, program Samisade bukan hanya program Bupati Bogor. Akan tetapi, program seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  H-6 Tahun Baru, 358 Gembong Mati Kutu di Bogor

“Kami bersama Forkopimda akan terus mengawal program ini dengan baik, asistensi akan terus dilakukan dan dimonitor. Asistensi penting untuk mendampingi supaya tidak salah mengambil langkah,” ujar Ade Yasin.

Rencananya, ke depan akan dibentuk tim pengawas tingkat kabupaten dan kecamatan yang bertugas mengawal dan mengawasi program Samisade. Mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

Harapannya, program ini berjalan lancar dan lebih baik lagi.

‘Semuanya harus dipertanggungjawabkan dan hasilnya harus bagus,” ujar Ade Yasin.

Nantinya, akan dibuatkan juga posko dan pusat informasi di desa untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait Program Samisade.

Sehingga jika ada aduan, dapat langsung diverifikasi di Posko tersebut agar segala bentuk aspirasi dapat langsung ditangani. (fin)

Baca Juga  2 Minggu 82 Kali Gempa Guncang Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.