Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Ingin Gedung Dewan Jadi Rumah Rakyat, Dilengkapi Akses Disabilitas dan Ruang Ibu Menyusui

by -

METROPOLITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menga­ku DPRD Kabupaten Bogor periode 2019–2024 terus mela­kukan upaya menjadi gedung DPRD sebagai ’House of Re­presentatives’ atau gedung milik rakyat Kabupaten Bogor.

Selain terbuka untuk berba­gai kegiatan masyarakat, gedung DPRD kini difasilitasi ruang ibu menyusui dan juga akses untuk disabilitas. ”Seluruh masyarakat bisa menggunakan gedung DPRD, selama tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan, serta tidak mengganggu agenda kerja,” ujar Rudy Susmanto, Senin (17/1).

Karena itu, gedung DPRD Kabupaten Bogor kini dilen­gkapi fasilitas untuk semua kalangan masyarakat, khusus­nya untuk kaum disabilitas dan juga ruang untuk ibu menyusui. ”Jadi semua kalangan bisa menggunakan, sepanjang tidak melanggar ketentuan dan ten­tunya harus koordinasi dengan kesekretariatan,” katanya.

Baca Juga  Rudy Susmanto bakal Tindak Lanjuti Aspirasi Warga Soal Sengketa dengan Sentul City

Rudy berharap keterbukaan ini memiliki dampak positif untuk menggalang partisi­pasi masyarakat dalam pembangunan. Menurutnya, membangun daerah tidak bisa hanya dilakukan pemerin­tah saja, tetapi memerlukan keterlibatan berbagai pihak. ”Masyarakat sangat penting peranannya untuk mewujud­kan pembangunan yang kita cita-citakan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, gedung DPRD Kabupaten Bogor bela­kangan tidak hanya digunakan untuk audiensi dan tempat penyampaian aspirasi masy­arakat. Gedung ini juga pernah dijadikan tempat penyeleng­garaan fokus diskusi untuk kelompok wartawan DPRD Kabupaten Bogor, tempat pe­lantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor, rapat kerja Pengurus Cabang Indonesian Off-road Federation (IOF) Ka­bupaten Bogor, dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya. (eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.