Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Belajar Strategi Perumda Tirta Pakuan

by -

METROPOLITAN – Ko­misi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ka­bupaten Bogor menyambangi kantor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pa­kuan Kota Bogor, Senin (10/1).

Kedatangan para wakil ra­kyat Bumi Tegar Beriman itu ingin belajar terkait strategi dan peran serta Perumda Tirta Pakuan terhadap Penda­patan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor.

Anggota DPRD itu diterima Direktur Teknik Ardani Yusuf yang didampingi Manajer Humas dan Pelayanan Pe­langgan Sonny Hendarwan, serta Manajer Keuangan Handoyo.

Direktur Teknik Tirta Pa­kuan Ardani Yusuf mengata­kan, sebagai perusahaan air minum, Tirta Pakuan pastinya mempunyai tantangan-tan­tangan untuk memperoleh pendapatan.

Karena itu, pihaknya me­rumuskan program jangka pendek untuk lima tahun ke depan. Di antaranya, perbai­kan pelayanan dalam me­ningkatkan kualitas, kuanti­tas, dan kontinuitas pelayanan 24 jam.

Baca Juga  Perumda AM Tirta Pakuan Gratiskan Program Ini selama 26-3 September 2021

“Serta penurunan tingkat kehilangan air dan penam­bahan cakupan layanan menuju universal akses aman air minum 100 persen,” ka­tanya kepada Metropolitan. id, Rabu (12/1).

Selain itu, upaya lainnya yakni pengembangan dan penerapan Teknologi Infor­masi (IT) terintegrasi guna mempermudah monitoring pelayanan dan gangguan pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Lalu, ada program prioritas untuk meningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Ia menjelaskan semua ren­cana kerja tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Sebagai langkah peningkatan mutu dan kua­litas pelayanan air bersih kepada para pelanggan atau masyarakat Kota Bogor pada umumnya.

“Ketika semua dapat ber­jalan dan semakin membaik. Maka sejalan dengan itu, kontribusi terhadap terhadap PAD akan semakin besar,” tuntas Ardani. (ryn/eka/run)

Baca Juga  Perhatian, Loket Tirta Pakuan Buka 1 Juli

Leave a Reply

Your email address will not be published.