Kota Bogor Gelar Vaksinasi Booster, Dedie Rachim: Lebih Terasa Pegal

by -

Kota Bogor akhirnya melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di Puskesmas Semplak, Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (13/1).

WAKIL Wali Kota Bogor Dedie Rachim ikut menjalani vaksin booster tersebut ber­sama Danrem 061/Suryakan­cana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. “Prinsipnya sama. Karena memang sudah lama dari dosis kedua, hampir 9 bulan, lebih terasa pegal saja,” katanya, Kamis (13/1).

Setelah menerima vaksin booster, ia melewati masa observasi 15 menit untuk me­mastikan tidak ada reaksi atau KIPI. “KIPI sudah lewat 15 menit dan sudah aman. Cuma pegal sedikit,” ujarnya.

Baca Juga  Janji! Ridwan Kamil Bakal Bantu Akselerasi Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Ia berharap vaksinasi boos­ter di Kota Bogor dapat sele­sai lebih cepat dari target yang sudah ditetapkan yakni dua bulan. “Mudah-mudahan bisa dipercepat target waktu kita, dua bulan. Insya Allah (vaksinasi) lansia dua bulan selesai. Target penghabisan maksimal dua bulan. Sele­bihnya untuk komorbid dan pelayan publik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Brig­jen TNI, Achmad Fauzi, men­gatakan, launching pelaks­anaan vaksin booster dilaku­kan serentak di 68 kelurahan di Kota Bogor, Kamis (13/1). “Totalnya hari ini kita melaks­anakan vaksin booster 13.600 sasaran di 68 kelurahan. Tar­getnya pelayan publik, lansia dan orang-orang berkebutu­han khusus. Ini dilakukan dalam percepatan herd im­munity di Kota Bogor,” papar­nya.

Ia menilai vaksin booster ini mendapat respons positif dari masyarakat. Contohnya vaksinasi hari ini ada sekitar 200 orang per kelurahan. “Ternyata antusiasmenya melebihi yang kita ekspek­tasikan,” tuntasnya. (ryn/ eka/py)

Baca Juga  Peringati HUT Adhyaksa ke-61, Kejari Kabupaten Bogor Vaksin 2.000 Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.