Kota Bogor Laksanakan Vaksin Booster, Dedie Rachim : Lebih Kerasa Pegal

by -
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. (IST)

METROPOLITAN.id – Kota Bogor akhirnya melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, di Puskesmas Semplak, Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, Kamis (13/1/2022).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim ikut menjalani vaksin booster tersebut, bersama Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

“Prinsipnya sama. Karena memang sudah lama dari dosis kedua, hampir 9 bulan. Lebih kerasa pegal saja,” katanya, Kamis (13/1/2022).

Setelah menerima vaksin booster, ia melewati masa observasi selama 15 menit untuk memastikan tidak ada reaksi atau KIPI.

“KIPI sudah lewat 15 menit dan sudah aman. Cuma pegal sedikit,” ujarnya.

Baca Juga  3.602 Kendaraan Berhasil Dijegal Masuk Puncak

Ia berharap vaksinasi booster di Kota Bogor dapat selesai lebih cepat dari target yang sudah ditetapkan yakni dua bulan.

“Mudah-mudahan bisa dipercepat target waktu kita, dua bulan. Insya Allah (vaksinasi) lansia dua bulan selesai. Target penghabisan maksimal dua bulan. Selebihnya untuk komorbid dan pelayan publik,” tandas Dedie.

 

Di tempat yang sama, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, launching pelaksanaan vaksin booster yang dilakukan serentak di 68 kelurahan di Kota Bogor, pada Kamis (13/1/2022).

“Totalnya hari ini kita melaksanakan vaksin booster 13.600 sasaran di 68 kelurahan. Targetnya pelayan publik, lansia, dan orang-orang berkebutuhan khusus. Dan ini dalam rangka percepatan Herd Immunity yang ada di Kota Bogor,” paparnya.

Baca Juga  Kades Cidokom : Harian Metropolitan Jadi Mitra Pemerintah Sampaikan Informasi Positif buat Masyarakat

Ia melihat vaksinasi booster mendapat respon positif dari masyarakat. Contohnya vaksinasi hari ini ada adi hari ini ada 200 orang per kelurahan.

“Ternyata antusiasme melebihi yang kita ekspektasikan,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *