Liverpool, Jangan Kasih Kendur!

by -

METROPOLITAN – Liverpool menang telak atas Brentford di laga pekan ke-22 Premier League 2021–22 di Anfield, Minggu (16/1) malam WIB. Di laga ini, Liverpool melakukan dua pergantian pemain di skuat yang sebe­lumnya berhadapan mela­wan Arsenal di EFL Cup. Sementara Brentford hanya melakukan satu perubahan dalam starting XI mereka.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Mereka lebih sering memaksa Brentford bermain bertahan. Gol dari Liverpool dicetak Fabinho, Alex Oxla­de-Chamberlain, dan Ta­kumi Minamino.

Liverpool tertinggal jauh dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. Meski susah seperti menda­ki gunung Everest, The Reds dilarang menyerah menge­jar The Citizens.

Man City kini sudah men­gumpulkan 56 poin hasil dari 22 kali bermain. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul sebelas poin dari Liverpool di posisi kedua.

Baca Juga  Liverpool Memble di Kandang Sendiri

Wanti-wanti agar Liverpool tak me­nyerah itu diucapkan oleh Danny Murphy. Eks penggawa Si Merah itu merujuk pada Liga Inggris 2018/2019.

Man City terus menempel Liverpool di klasemen Liga Inggris saat itu, baru bisa menyalip pada pekan ke-29. Kevin De Bruyne cs akhirnya bisa juara. Dengan 16 pertandingan Liga Inggris musim ini, peluang Liverpool memang belum tertutup.

”Dengan kecemerlangan Manchester City dan cara mereka yang tak terhen­tikan dan begitu tajam dalam hal me­menangkan pertandingan, sepertinya Liverpool sangat sulit seperti mendaki Everest dalam perburuan gelar mereka musim ini,” kata Murphy di BBC.

”Perlu diingat bahwa mereka sudah pernah melakukan itu sebelumnya. Sekarang, mengejar seperti sangat su­sah, tapi tim asuhan Juergen Klopp sudah menumbangkan peluang dalam beberapa kali pada beberapa tahun terakhir,” imbuhnya.

Baca Juga  Siapa Lebih Tangguh?

”Jadi, meski membutuhkan usaha yang benar-benar luar biasa untuk mereka menghentikan City mempertahankan gelar juara Premier League dari sini, ada beberapa alasan bagi saya untuk tidak mencoret The Reds,” tambahnya.

Di Liga Inggris, Man City memang sedang on fire. Mereka sudah memetik 12 kemenangan beruntun. (suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.