Longsor, Satu Rumah di Tamansari Ambruk

by -

METROPOLITAN – Diguy­ur hujan deras, satu rumah di Kampung Warungloa, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, ambruk diterjang longsor.

Camat Tamansari Yudi Har­tono mengatakan, longsor terjadi pada Senin (17/1) se­kitar pukul 18:00 WIB, saat hujan deras mengguyur sejak sore hingga pagi.

”Satu rumah terdampak rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ben­cana longsor tersebut,” kata­nya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia pun mengimbau masy­arakat selalu waspada, khu­susnya yang berada di dekat tebingan. Mengingat saat ini memasuki cuaca ekstrem musim hujan.

”Kita pun perkuat koordi­nasi untuk mengantisipasi bencana di Tamansari ini,” ujarnya.

Terpisah, menyikapi cuaca ekstrem yang tidak menentu di wilayah Bogor, Camat Ci­awi Adi Heryana mengaku sudah mengimbau warganya. Khususnya kepala desa (kades) agar tetap waspada dan tetap melakukan deteksi dini dan mengantisipasi alam.

Baca Juga  Jamur Tiram Desa Tamansari kian Mancer di Pasaran

”Untuk mengantisipasi bencana, kami melibatkan semua pihak. Mulai dari RT/ RW, kader Desa Siaga Ben­cana, dan gercep saat ter­jadi bencana. Wilayah rawan longsor di antaranya Bojong­murni, Cibedug, dan Ci­lengsi,” tandasnya. (jal/c/ els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.