Masuk Lima Kota Termacet di Indonesia, Polisi Usul Kota Bogor Bangun Jalan Baru

by -

METROPOLITAN.id – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membangun jalan baru di wilayah Kota Bogor.

 

Permintaan ini disampaikan menyusul Kota Bogor masuk ke dalam lima kota termacet di Indonesia berdasarkan hasil penelitian Global Traffic Scorecard 2021 yang dilakukan perusahaan analisis data lalu lintas, Inrix.

 

“Ya tentunya kita mengurai kemacetan di Kota Bogor, kita bersama-sama dengan stekholder lainnya baik itu transportasi maupun Dishub dan sebagainya kita akan pelajari lagi kita evaluasi apakah ruas jalan yang ada itu sebanding dengan volume kendaraan,” kata Kombespol Susatyo kepada wartawan baru-baru ini.

 

“Nah sehingga apakah nanti perlu penambahan ruas jalan baru atau ruas jalan arteri baru tentunya nantinya akan kita kaji bersama agar bisa mendapatkan solusi kemacetan di Kota Bogor,” sambungnya.

Baca Juga  Kepo Anggaran Rp5,5 M, Komisi II DPRD Kota Bogor Segera Panggil Dishub dan PDJT

 

Menurutnya, memang tak dipungkiri sejauh ini volume kendaraan di wilayah Kota Bogor cukup meningkat, khususnya pada saat weekend.

 

Peningkatan volume kendaraan ini terjadi terutama pada ruas jalan Pajajaran dan seputaran Sistem Satu Sarah (SSA) yang memang menjadi rute utama.

 

Untuk itu, pihaknya berharap ke depan akan ada ruas jalan lainnya sebagai penghubung jalur arteri yang memang cukup untuk menampung kendaraan di jalan protokol.

 

“(Selain) kita terus melakukan rekayasa lalu lintas, kita juga berharap kedepan akan ada ruas jalan lainya,” ucap Kombes Pol Susatyo.

 

“(Sambil) kita membudayakan (masyarakat) agar membiasakan menggunakan transportasi umum. Mudah-mudahan nanti Biskita bisa mengurai kemacetan ini,” tandasnya.

Baca Juga  Hindari Kontak Fisik, Bayar Sewa Rusunawa di Bogor Bisa Pakai Aplikasi

 

Diketahui, Kota Bogor masuk ke dalam lima kota termacet di Indonesia berdasarkan hasil penelitian Global Traffic Scorecard 2021 yang dilakukan perusahaan analisis data lalu lintas, Inrix.

 

Kota Bogor menjadi kota kelima di Indonesia yang mendapat predikat kota termacet. Setelah Kota Surabaya di peringkat pertama, diikuti DKI Jakarta, Denpasar dan Malang. Sedangkan tingkat dunia, Kota Bogor ada di posisi 821 kota termacet seantero bumi. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.