Nasib Galian Tanah Merah di Gorowong, Sebelum Ditutup, Pol PP Parungpanjang Beri Surat Teguran Pertama

by -

Unit Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Parungpanjang memberikan surat teguran pertama terkait aktivitas galian tanah merah di Kampung Nagrek, RT 07/05, Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Hal itu dikatakan Kepala Unit Pol PP Kecamatan Parungpanjang, Dadang Kosasih.

Dadang juga mengaku akan menutup galian tanah merah tersebut. Namun, sebelum melakukan penutupan galian tanah merah yang diduga belum mengantongi izin itu, pihaknya akan memberikan surat teguran pertama ke­pada pengusaha galian.

”Saya berikan surat teguran pertama. Surat itu kita berikan sebagai prosedur. Kita tidak melakukan penutupan langs­ung. Kita akan panggil pen­gusahanya dan pemiliki alat berat,” katanya kepada Met­ropolitan, kemarin.

”Kedua pengusaha kita akan panggil, pemilik beko lain, dan pemilik tanah lain. Sece­patnya kita akan panggil, pemilik tanah dengan penambang galiannya. Lo­kasi galian yang di bawah sutet itu betul, kita akan tidak tegas,” tambahnya.

Perlu diketahui, aktivitas ga­lian tanah merah di Desa Ci­kuda, Kecamatan Parungpan­jang, diketahui masih melaku­kan aktivitas. Meski sebelum­nya sudah ditutup pihak Pol PP setempat. (sir/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.