Pandemi, Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Cileungsi tembus 227 Milyar!

by -

METROPOLITAN.ID Sepanjang Pandemi Covid 19 pada 2021, realisasi klaim Jaminan Hari Tua (JHT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi tembus 227 milyar lebih.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedi Mulyadi memaparkan, klaim JHT mengalami lonjakan selama tahun 2021 tercatat ada Rp 227. 956.347.712 klaim yang dibayarkan.

“Dengan jumlah klaim sebanyak 14.478 kasus,” kata dia, senin (17/1/2022). Dedi memaparkan, lonjakan pembayaran klaim terjadi pada program Jaminan Kematian (JKM) yang dibayarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi juga tinggi. tembus Rp 24.607.000.000.

“Dengan total klaim kasus sebanyak 913 kasus,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedi Mulyadi kepada Radar Bogor. Dedi Mulyadi berharap, seluruh pekerja di Indonesia, khususnya di Bogor dapat membuka mata akan pentingnya terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga  Kasus Pengemudi Tertidur Saat Berkendara di Jalan Kian Meningkat

“Ini bentuk komitmen kami mengelola Jaminan Sosial dengan sebesar-sebesarnya manfaat dikembalikan untuk kesejahteraan peserta,” tukasnya. Dedi juga menghimbau kepada peserta yang telah memasuki usia 56 tahun dan belum mengajukan klaim dapat segera mengajukan klaimnya. “Melalui kanal lapak asik secara online atau di kantor cabang terdekat,”tukasnya.(din/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.