Pengrajin UMKM dan nelayan pesisir di priangan timur jabar : Anies Sebuah kebutuhan dan Solusi untuk Indonesia

by -

Metropolitan – Relawan BERAKSI Jabar yang telah terbentuk di 17 kota dan kabupaten di jawa barat, kembali di awal tahun ini melakukan aktivasi dan deklarasi kembali untuk wilayah II di Priangan Timur, meliputi Kabupaten Tasik, Kota Tasik, Kabupaten Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Garut. Aktivasi dan deklarasi ini menyatakan sikap dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

Bertempat di 4 titik berbeda dan ruang terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, team yang dikomandoi yhoeshoep sebagai koordinatot pusat BERAKSI Jabar, didampingi Gunawan Zulkarnaen selaku Koordinator wilayah dan jaringan dalam kegiatan ini melakukan pembekalan dan pengukuhan kepada seluruh koordinator daerah dan koordinator kecamatan di priangan timur, yang terdiri dari relawan partisan Anies, kaum muda mudi dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), nelayan, petambak dan kaum ibu sebagai stimulan semangat agar siap melakukan sosialisasi dan bertatap muka dengan para pemilih di wilayah nya masing masing

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas Jaringan Internet XL Axiata Terapkan Teknologi Smart Massive MIMO

Banyak harapan yang timbul dari priangan timur ini, seperti Akhsan pelaku UMKM, “Jadi harapan saya pengusaha home industri seperti kami ini ingin dibantu permodalan dan pemasaran, supaya produk kami lebih dikenal, penjualan meluas. Saya juga berharap, mudah-mudahan Pak Anies bisa mendongkrak para pelaku UMKM di Tasikmalaya. Saya mendoakan, mendukung untuk Pak Anies jadi Presiden,” ucapnya sebagai perwakilan salah satu pelaku UMKM di Kampung Gunung Agra, CIKADONGDONG, Singaparna, Tasikmalaya pembuat makanan khas Tasik yakni wajit jawadah.

Senada dengan pelaku UMKM, perwakilan kaum muda, Devi meminta kepada Anies Baswedan untuk mendorong produk kerajinan unggulan khas Tasik yang hampir tenggelam tikar berbahan rumput mendong.

“Ya, ke Pak Anies kami minta tolong dibantu dicarikan solusinya, dan bukan itu saja, kerajinan Tasik yang terkenal bahkan sebagian sudah exspor yang lama tenggelam, dan diharapkan bangkit kembali dengan campur tangannya bapak Anies,”harapnya.

Baca Juga  Diskop UMKM Gelar Pelatihan Khusus Pengusaha Kecil dan Menengah

“Anies itu suatu yang beda, Anies dikenal lembut santun, orang yang tidak mudah emosi, orang yang terlalu sabar, apapun kritikan, celaan dibalas dengan prestasi, maka dari itu saya sangat semangat untuk ikut memenangkan Bapak Anies,”katanya.

Sementara Korda Kabupaten Tasikmalaya Enang Ahmad berharap agar pemerintah kedepan untuk dapat memberikan kesetaraan dalam bidang hukum dan Ham.

Hal lainnya diungkapkan oleh koordinator Daerah (Korda) Pangandaran Sugiman Asidik menyatakan, bahwa dirinya bersama sama pengurus dan simpatisan relawan tersebar di 10 kecamatan yang ada wilayah Kabupaten Pangandaran siap memenangkan dan mengawal mulai dari saat ini hingga saat waktunya Anies Baswedan menjadi calon Presiden RI.

“Terpenting adalah, saya dan tim akan bekerja maksimal untuk pemenangan Anies hingga tingkat desa. Saat ini Alhamdulillah sebelum pelaksanaan deklarasi sudah lima kecamatan yang sudah dibentuk berikut divisinya. Lima sisanya akan segera dibentuk. Kita akan mulai gerilya terus, meski jarak tempuh setiap kecamatan jauh, saya dan tim akan berusaha keras,”ucap Sugimin dengan penuh semangat.

Baca Juga  Pandemi Jadi Kesempatan Dorong UMKM dan Daerah Surplus Pangan Masuk Platform Digital

Sugimin panggilan akrab Abo tokoh di Kabupaten Pangandara Ini juga berharap, dengan Anies Baswedan nanti terpilih jadi presiden, warga Pangandaran lebih maju khususnya sektor kelautan dan perairan, yaitu nelayan laut dan usaha perikanan air payau – tawar. Sektor usaha ini yang menjadi andalan bagi peningkatan ekonomi kecil di wilayah pangandaran.
.
Senada dengan Sugimin, Korda Banjar Teja Mangku Alam juga menyatakan kesiapan dirinya dan tim akan terus menggaungkan pendukung Anies di Kota Banjar.

“Di Kota Banjar ada 4 kecamatan, semua kepengurusan sudah Terbentuk dan siap bergerak. Dan insha Allah kami akan tetap konsisten, dan komitmen untuk dukung Anies Baswedan sampai jadi presiden 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *