Perbaiki Pool Biskita Transpakuan Kota Bogor, Bima Arya bakal Jual Bus ’Butut’ PDJT

by -

Wali Kota Bogor, Bima Arya, berencana melelang bus Transpakuan milik Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor dalam waktu dekat. Anggaran dari hasil lelang bus ini diperun­tukkan memperbaiki Pool Biskita Transpakuan Kota Bogor yang berlokasi di Terminal Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

BIMA Arya mengatakan, sejumlah fasilitas di Terminal Bubulak yang digunakan se­bagai Pool Biskita Transpa­kuan sudah diperbaiki. Mulai dari pengaspalan di beberapa titik hingga perbaikan toilet bagi pengemudi. Akan tetapi, kondisi Terminal Bubulak saat ini masih jauh dari kata ideal. Untuk itu, pihaknya bertahap akan memperbaiki kondisi Pool Biskita Transpakuan tersebut.

”(Secara) Bertahap kita akan perbaiki (Pool Biskita Trans­pakuan, red), karena nanti ada anggaran dengan bus-bus yang di sana (akan) kita lelang, hasilnya nanti kita akan guna­kan,” kata Bima Arya. ”Saya minta PDJT gunakan (ang­garan hasil lelang bus) untuk memperbaiki Terminal Bu­bulak (Pool Biskita Transpa­kuan),” sambungnya.

Baca Juga  PDJT Ingin Halte BusKita Transpakuan Steril

Soal kenapa Pool Biskita Transpakuan ditempatkan di Terminal Bubulak, sambung Bima Arya, karena lokasinya yang paling memungkinkan dan strategis dengan luasan lahannya. ”Strategis dan luas di sana, tinggal kita perbaiki bertahap. Sampai beberapa bulan ke depan kita perbaiki bertahap supaya layak untuk operasional Biskita Transpa­kuan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo, mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah kendaraan bus Transpakuan yang akan dilelang. Namun berdasarkan data yang ada, sebanyak 23 unit bus kondisi­nya rusak parah saat ini.

”Kurang lebih ada 23-an bus rusak, itu kewenangan­nya dirut lah, nanti secara yuridis formalnya pelelangan itu diatur, kalau Dishub kon­teksnya membantu saja,” kata pria yang akrab disapa Danjen itu.

Baca Juga  Dewan Sentil Wali Kota Soal BisKita

”(Intinya) Sebanyak 23 bus rusak parah, 6 masih jalan dan 6 masih bisa diupayakan ope­rasional. Tapi kalau memang mau dilelang (6 unit yang masih bisa diupayakan ope­rasional) itu nilai jualnya pasti beda (dengan bus rusak), karena kondisinya berbeda,” sambungnya. (rez/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.