Peserta Didik SMAN 2 Cibinong Juara Dunia WISPO 2021

by -

METROPOLITAN – Berba­gai prestasi akademik dan nonakademik terus diukir peserta didik SMAN 2 Cibi­nong. Kali ini di bidang aka­demik mereka menjadi juara di ajang perlombaan tingkat internasional World Innova­tive Science Project Olym­piad (WISPO 2021) yang diik­uti 120 finalis dari lebih 23 negara di dunia.

SMAN 2 Cibinong yang di­wakili Muhammad Alvaro Riandi dan Andarline Valen­tina kelas XII MIPA 8 menda­patkan juara ketiga di bidang Environmental Science jenjang SMA. Beberapa juara sebidang dan sejenjang lainnya yaitu juara 1 di antaranya dari Bra­zil, Indonesia, Turkmenistan. Juara 2 di antaranya dari Thai­land, Serbia, Bosnia dan Her­zegovina.

Sedangkan di bidang nona­kademik pada ajang kualifi­kasi Pekan Olahraga Provin­si (Porprov) Jawa Barat, SMAN 2 Cibinong memboyong dua emas cabor selam di nomor 50m surface dan 100m sur­face serta satu perunggu di nomor 4x100m surface.

Hasil itu sekaligus mengan­tarkan SMAN 2 Cibinong me­wakili Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jabar untuk Seleknas Sea Games Vietnam 12-14 Ja­nuari 2022 atas nama Hanania Bilqis kelas XI IPS 1. Sedangkan Yasir Rino Lababan Siraj kelas XI IPS meraih 1 perak di nomor 50m surface dan 1 perunggu di nomor 4x100m surface. Hal ini membuktikan bahwa SMAN 2 Cibinong tak hanya berpresta­si di bidang akademik, tapi juga nonakademik dan tak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.

Kepala SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayati, mengaku bangga atas prestasi yang su­dah diraih peserta didik hingga kembali membawa nama SMAN 2 Cibinong se­bagai sekolah para juara.

Elis menyampaikan kepada para juara agar tidak berpuas diri karena mempertahankan juara jauh lebih berat ke­timbang merebutnya. ”Se­moga SMAN 2 Cibinong terus menjadi sekolah berprestasi. Harapannya, tetap semangat dan jaga kekompakkan serta pertahankan prestasi yang sudah diraih,” harapnya.

Dalam waktu bersamaan, peserta didik SMAN 2 Cibinong juga menyabet kejuaraan In­stitut Karate Do Indonesia (INKAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Sport Hall PMPP, Hambalang, Ke­camatan Citeureup, Kabupa­ten Bogor pada 7 Januari.

Prestasi tersebut diukir At­harazzan Ghaitssayya Razaqu kelas X.12 yang meraih med­ali emas, lalu Radhon Fayydh­sayya Albasith kelas XII IPS 2 meraih medali perunggu dan Khofifah Cahya kelas X.9 me­raih medali perak.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih anak-anak. Semoga raihan pre­stasi ini terus dipertahankan dan menjadi trigger untuk peserta didik lainnya di SMAN 2 Cibinong agar tak hanya berprestasi di bidang akade­mik, tapi juga nonakademik,” pungkasnya. (*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.