Pesimis Halau Omicron, Bima Arya: Tinggal Tunggu Waktu Saja, Kota Bogor Nanti ada Kasusnya

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya pesimis dapat menghalau penyebaran Covid-19 varian Omicron ke Kota Bogor.

 

Menurutnya, Covid-19 varian Omicron ini penyebarannya lebih cepat dari varian Delta sehingga sulit untuk dihindari.

 

“Saya kira tinggal tunggu waktu saja, saya kira di (Kota) Bogor juga nanti akan ada kasusnya, karena sulit untuk menghindar,” kata Bima Arya kepada wartawan, Rabu (12/1).

 

“Delta saja kita sulit menghindar. Omicorn ini penyebarannya lebih cepat dari Delta jadi sulit untuk menghindar,” sambungnya.

 

Meski demikian, dijelaskan Bima Arya, pihaknya akan mengikuti arahan dari Pemerintah Pusat, yakni menggencarkan kembali 3T dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron ini.

Baca Juga  Ratusan UMKM Kota Bogor Mejeng di Pinggir Sawah

 

“Penelusuran itu penting, walaupun secara data belum diiringi keterisian rumah sakit dan tingkat vataliti, tetapi tetap 3T harus digencarkan,” ucap Bima Arya.

 

“Kemudian RW dan RT Siaga kita aktivasi kembali, jadi kalau ada sedikit gejala dari warga patut dicurigai Omicorn, jadi semuanya diaktivasi, RSUD disiagakan semuanya disiagakan,” ujarnya.

 

Diketahui, seorang warga Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

 

“Ya ada satu orang di Dramaga yang terpapar Omicron. Terkonfirmasi tanggal 6 Januari kemarin,” kata Kadinkes Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina.

 

Menurutnya, warga yang terpapar Omicron tersebut berasal dari Kecamatan Dramaga.

 

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 Omicron itu diduga terpapar saat menggunakan transportasi umum menuju Jakarta.

Baca Juga  PAN Pede Masuk Reshuffle Kabinet Menteri Jokowi Besok, Bima Arya : Kami Sudah Siapkan Kader

 

Dugaan tersebut muncul karena warga tersebut memiliki rekam jejak menjalani perjalanan lokal menuju Jakarta menggunakan transportasi umum. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.