Polres Bogor Tangkap 4 Pelaku Perampokan di SMPN 3 Tenjo

by -
METROPOLITAN.id – Jajaran Polres Bogor saat ini telah berhasil menangkap empat tersangka pelaku perampokan di SMPN 3 Tenjo yang terjadi pada Senin (10/1/22) dini hari lalu.
Kawanan rampok ini beraksi di SMPN 3 Tenjo, yang berada di Kampung Banar, Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, setelah sebelumnya berhasil melumpuhkan satu penjaga sekolah yang bertugas di tempat kejadian perkara (TKP).
“Ada empat orang tersangka yang telah diamankan. Saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan,” ungkap AKP Ita Puspita Lena, Kabag Humas Polres Bogor, kepada Metropolitan Sabtu (15/1/2022).
Sebelumnya, kawanan rampok menggunakan mobil dan masuk melalui pintu gerbang utama sekolah. Dalam aksinya, kawanan rampok ini berhasil menggaaak sejumlah peralatan milik sekolah diantaranya 29 laptop dan tablet, mesin printer, USB, mesin dan layar infocus serta handphone dan satu unit sepeda motor milik penjaga sekolah.
Menurut Kepala SMPN 3 Tenjo, Pujiono, sebelum melakukan aksi pencurian, kawanan maling yang diduga berjumlah lebih dari dua orang berhasil melumpuhkan petugas penjaga sekolah.
“Sebenarnya penjaga sekolah dua orang, tapi yang satu pulang lebih awal karena merasa kurang sehat. Sehingga petugas yang satu lagi harus berjaga sendirian,” ungkap Pujiono, Senin (10/1/2022).
Pujiono menambahkan, dari keterangan penjaga sekolah yang bertugas, kawanan rampok bebas beraksi setelah berhasil melumpuhkan petugas penjaga sekolah dengan cara mengikat tangan, menutup mulut dan matanya. Seluruh barang milik sekolah tersebut disimpan di dalam gudang yang posisinya berada di ruang Kepala Sekolah.
“Kalau total kerugian, belum diketahui jumlahnya, karena masih dihitung. Tapi kejadian sudah kami laporkan ke pihak Polsek Tenjo dan sedang ditangani,” kata Pujiono, yang mengaku baru satu bulan menjabat sebagai Kepala SMPN 3 Tenjo,” pungkasnya. (sir/c/els)

Baca Juga  Polres Bogor Giatkan Kampanye Tertib Lalin

Leave a Reply

Your email address will not be published.