Program Samisade di Kecamatan Tamansari, Jaling Diaspal, Warga Sukajadi: Terima Kasih, Bupati!

by -

Pembangunan infrastruktur jalan melalui bantuan dana program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) telah selesai dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Betonisasi dan pengaspalan jalan lingkungan (jaling) melalui program Samisade tahap satu dan dua sudah selesai 100 persen.

ADA dua titik lokasi yang dibangun betonisasi dan peng­aspalan di Desa Sukajadi, tepatnya Kampung Sirnawangi Taman Wisata Kupu-kupu RW 07 dan Kampung Gadog Tengah RW 04 dan 08.

Kepala Desa Sukajadi Ade Gunawan memaparkan, total anggaran Samisade di Desa Sukajadi Rp650 juta dengan masa pengerjaan 20 hari.

Pengerjaan betonisasi dan pengaspalan jalan lingkungan ini semua terlaksana berkat kerja sama swadaya masy­arakat dan Pemdes Suka­jadi yang ikut mengawasi dan mendukung pengerjaan tersebut dari awal sampai akhir.

Baca Juga  Samisade Delapan Desa di Kemang Sudah Direalisasikan

”Saya sebagai kepala desa Sukajadi mewakili masyarakat berterima kasih kepada bu­pati Bogor yang telah mem­berikan program Samisade ini,” ujarnya.

Ia mengaku bersyukur per­ekonomian dan mobilitas bisa meningkat.

”Karena dengan adanya program Samisade dari Bu­pati Bogor Ade Yasin, jalan di kampung kami yang tadinya rusak, kotor, dan becek kini berubah bagus. Sehingga pe­tani dan warga pengguna jalan itu tidak harus berkotor-kotor lagi dalam melakukan aktivitas,” ucapnya.

Ke depannya, ia berharap jalan yang telah dibangun tersebut dapat digunakan dan dirawat dengan baik oleh se­mua warga agar bisa berman­faat dalam peningkatan usaha dan ekonomi.

Warga Sukajadi Iben me­rasa bersyukur dan berterima kasih kepada kepala desa Sukajadi dan bupati Bogor dengan program Samisade.

Baca Juga  Kades Jagabita Bangun Infrastruktur Pakai Duit Samisade

”Iya, saya sangat bersyukur kini jalan di depan rumah saya sudah berubah bagus dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat sehingga mempermudah perjalanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Kesra Desa Sukajadi Muhammad menambahkan, Pemdes Su­kajadi tetap melakukan penanganan Covid-19 dengan mendatangi rumah-rumah dan vaksinasi massal ke­pada masyarakat. (jal/c/els/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.