Puskesmas Curug Datangi Sekolah, Vaksin 2.886 Anak

by -

METROPOLITAN – Puske­smas (PKM) Curug, Kecama­tan Jasinga, mulai menggelar vaksinasi terhadap anak usia 6–11 tahun. Pemberian vaksin kepada anak di lima desa di­targetkan berjumlah 2.886 orang.

Kepala PKM Wilayah Curug Alih Yuliadi mengatakan, ke­giatan vaksinasi terhadap anak tersebut menindaklanjuti adanya perintah tugas dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

”Kami membawahi lima desa dengan kondisi geogra­fis wilayah kerja, maka kami dari Puskesmas Curug untuk pelaksanaannya langsung turun ke lapangan,” ujarnya.

Alih Yuliadi mengaku tidak ada kesulitan dalam mengum­pulkan anak usia 6–11 tahun tersebut. Cukup mendatangi pihak sekolah dan berkoor­dinasi dengan para kepala sekolah di wilayah tersebut.

”Di sini karena usia anak 6–11 tahun umumnya ada di sekolah, maka kami datangi ke sekolah-sekolah,” katanya.

Baca Juga  Vaksinasi Massal Kota Bogor Dihentikan

Dalam pelaksanaannya, la­njut Alih Yuliadi, selalu di­dampingi Musyawarah Pim­pinan Kecamatan (Muspika) Jasinga dan melaporkan ke­giatan vaksinasi tersebut se­cara berkala, serta disesuaikan untuk dosis dan jenis vaksin­nya.

”Jenis vaksin yang diberikan Coronavac baru dosis satu. Itu pun anak didampingi orang tua masing-masing dan guru. Pelaksana vaksinasi PKM Curug didampingi pihak pol­sek, koramil, dan kecamatan,” pungkasnya. (ads/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.