Real Madrid Nih Bos!

by -

METROPOLITAN – Real Madrid menundukkan per­lawanan Barcelona dengan skor 3-2 dalam duel semifinal Supercopa de Espana 2021/22, King Fahd International Sta­dium, kemarin. Kejar-kejaran gol jadi sajian utama El Cla­sico kali ini. Madrid unggul lebih dahulu lewat Vinicius Junior (25’) di babak pertama, tetapi Barca bisa menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong (41’).

Hal sama kembali terulang di babak kedua. Karim Ben­zema mencetak gol kedua timnya di menit ke-72. Namun, Barca kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan Ansu Fati (83’). Laga dilanjut­kan ke babak tambahan dan Madrid mencetak gol keme­nangan lewat aksi Federico Valverde (98’). Nahas, Barca gagal mencetak gol balasan ketiga.

Kemenangan ini mengantar Madrid ke partai final dan bakal berhadapan dengan pemenang partai semifinal lainnya antara Atletico Mad­rid dan Athletic Bilbao. Pertan­dingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim bermain terbuka, Madrid sedikit lebih dominan di se­puluh menit pertama.

Baca Juga  Masa Depan Jovic Terancam

Hingga menit ke-15, kedua tim sudah bergantian men­guji pertahanan satu sama lain. Vinicius mendapatkan peluang matang, tapi sepakannya ter­lalu mudah bagi Ter Stegen. Madrid tampak berbahaya lewat serangan balik cepat. Asensio dan Vinicius beberapa kali mendapatkan peluang, tapi terpaksa menembak dari luar kotak penalti.

Menit ke-25, gol yang dit­unggu-tunggu Madrid akhir­nya tiba. Benzema mencuri bola di lini tengah dan mengi­rim umpan daerah untuk Vinicius yang berlari di sisi kiri dan menembak keras. Gol! Barcelona 0-1 Real Madrid. Setelah gol ini Barca bermain kian terbuka. Madrid tidak benar-benar menjaga tempo dan justru membiarkan Bar­ca mendapatkan peluang.

Menit ke-41, serangan Bar­ca akhirnya berbuah gol. Dembele menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Militao berdiri bebas dan mencoba membuang bola, tetapi justru membentur badan Luuk de Jong dan berbalik ke gawang. Gol! Barcelona 1-1 Real Mad­rid. Barcelona memulai babak kedua dengan ritme yang jauh lebih baik. Madrid terkurung di sepuluh menit pertama. Pemain-pemain Barca me­nerapkan garis tekanan ting­gi.

Baca Juga  Courtois Ditebus Rp2,68 Triliun

Dembele jadi salah satu pe­main paling berbahaya bagi Madrid. Winger Barca itu se­sekali menusuk dari sisi kiri dan lolos dari kawalan. Mad­rid perlahan-lahan keluar dari tekanan. Hingga menit ke-60, serangan Los Blancos mulai mengancam pertahanan Barca dari sisi kiri. Benzema mendapatkan peluang ter­baiknya di menit ke-68. Ia menerima bola di kotak en­alti, mengecoh beberapa pe­main dan meembak, sayang­nya masih membentur tiang.

Menit ke-72, Madrid akhir­nya mencetak gol kedua. Be­rawal dari serangan di sisi kiri, sepakan pertama Ben­zema di blok lawan. Bola jatuh di kaki Carvajal di sisi kanan yang mengirim umpan silang, bola diblok Ter Stegen, jatuh ke kaki Benzema. Gol! Barce­lona 1-2 Real Madrid.

Baca Juga  Real Madrid Incar Pemain Berbakat Portugal, Andre Silva

Menit ke-83, Barcelona me­nyamakan kedudukan. Umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri dituntaskan sundulan Ansu Fati yang lolos dari penjagaan Militao. Gol! Barcelona 2-2 Real Madrid Kedua tim tidak bisa mencetak gol kemenangan di waktu normal. Pertanding­an dilanjutkan ke babak tam­bahan.

Kedua tim melanjutkan pertandigan dengan hati-hati. Laga masih berjalan terbuka, Barcelona sedikit lebih dominan menguasai bola. Menit ke-97, serangan balik Madrid mengejutkan Barcelona. Rodrygo lolos di sisi kanan dan mengirim um­pan tarik yang dituntaskan Valverde. Gol! Barcelona 2-3 Real Madrid.

Barcelona masih berusaha mengejar gol balasan kem­bali. Pedri mendapatkan peluang matang di menit ke- 110, tapi sepakannya masih bisa dihentikan Courtois. Barca terus mencoba, tapi tidak ada gol balasan ketiga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.