Sekretaris Disdik Kabupaten Bogor Kukuhkan Satgas Pelajar Kecamatan Cigombong

by -
METROPOLITAN.id – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) yang juga Ketua Satgas Pelajar Kabupaten Bogor, Hartono Anwar mengukuhkan Satgas Pelajar Kecamatan Cigombong periode tahun 2022-2025, Minggu (16/1/2022). Bertempat di Aula Masjid Al-Azim, pengukuhan ini dihadiri Forkompimcam Cigombong, K3S, ketua PGRI, Pol PP dan jlKasie Penkes Kecamatan Cigombong.
Ketua Satgas Pelajar Kecamatan Cigombong periode 2022-2025, Wawan Gunawan mengucapkan terima kasih kepada sekdis Pendidikan Kabupaten Bogor yang telah hadir untuk mengukuhkan Satgas pelajar Cigombong. Menurutnya satgas pelajar adalah organisasi di bawah naungan Dinas pendidikan dan di SK-kan oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Bogor.
“Satgas pelajar anggotanya terdiri dari lintas intansi, mulai kepala sekolah, waka kesiswaan, guru, kepolisian, koramil, kecamatan, pol PP, kepala desa, TKSK. Satgas di bawah naungan camat sebagai pembina dan kasi pemkes sebagai pengarah. Dan pada hari ini bapak Hartono Anwar melantik dan mengukuhkan kepengurusan Satgas pelajar Kecamatan Cijeruk,” paparnya.
Ia menerangkan, satgas pelajar bertujuan menyelamatkan generasi emas dari hal hal yang tidak baik seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, vandalisme di kalangan pelajar atau pengaruh negatif lainya.
“Sebenarnya tugas ini bukan hanya tanggung jawab kami untuk menyelamatkan calon pemimpin dimasa yang akan datang, pemerintah dan orang tua serta masyarakat harus ikut peduli untuk mencegah terjadinya kenakalan pelajar. Sehingga kami perlu dukungan semua pihak agar,para generasi emas atau anak-anak ini dapat menjadi penerus bangsa dan begara,yang baik dan berguna,” ucapnya kepada Metropolitan.id. (nto/b/els

Baca Juga  Anggota KPM dan PKH Dilatih Membuat Keripik

Leave a Reply

Your email address will not be published.