Sempat Kena Omicron, Rumah HT Disemprot Disinfektan

by -

METROPOLITAN – Warga Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, HT bersama tujuh keluarganya yang terpapar varian Omicron dinyatakan sudah negatif. Pemerintah Desa (Pemdes) Purwasari bersama satgas tingkat desa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area ru­mah HT. ”Hasil lab HT ber­sama tujuh keluarganya ya­kni negatif. Walau negatif, sementara ini masih tetap menjalani isoman di rumah masing-masing,” ujar Kepala Desa (Kades) Purwasari, Yu­sup Mustofa.

Yusup mengatakan, selama HT menjalani isoman 14 hari ke depan tentu membutuhkan bantuan logistik. Untuk itu, pihak kecamatan bersama Pemdes Purwasari melakukan penggalangan dana, termasuk mendapatkan bantuan makan dari Dinsos untuk keperluan selama isoman.

Sebelumnya, Camat Dra­maga, Tenny Ramadhani, mengungkapkan, pada De­sember 2021 Laboratorium Kesehatan Jakarta menyatakan bahwa HT positif Omicron. Karena masa inkubasi lebih dari 14 hari, atas arahan Ke­menkes, HT menjalani isoman di rumah.

Baca Juga  Antisipasi Omicron Masuk Bogor, Ini Kata Bupati

Setelah isoman, langkah selanjutnya Muspika Keca­matan bersama Pemdes dan PKM Purwasari melakukan PCR kedua kepada HT. Hasil swab PCR HT langsung di­bawa ke Labkesda Jabar. ”Hasil dari Labkesda Jabar di (RSHS) Bandung pada Rabu (12/1) sekitar pukul 15:00 WIB, HT dinyatakan negatif Omicron,” ujarnya. (ads/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.