Serda Riki Rehab Poskamling Warga Desa Cisalada

by -

METROPOLITAN – Ang­gota Koramil Cigombong yang juga Babinsa Desa Cisalada, Serda Riki Beiri­ana, bersama warga Kam­pung Cienggong membangun poskamling. Selain untuk meningkatkan keamanan lingkungan, poskamling juga dibangun sebagai sarana kesiapsiagaan apa­bila warga membutuhkan pertolongan pada malam hari.

Menurut Riki, poskamling ini untuk membantu warga sekitar ketika ronda malam. Ia merehabnya karena pos ronda yang lama sudah tidak layak digunakan. Ia diban­tu warga membangun pos ronda yang baru yang lebih kuat dari sebelumnya.

”Kita kerja sama dengan tokoh masyarakat atau salah satu donatur pembangunan pos ronda ini, yaitu H Asep. Beliau memberikan ban­tuan untuk kelancaran pembangunan pos ronda ini,” kata Riki kepada Met­ropolitan, kemarin.

Baca Juga  Setiap Malam Warga Siaga Di Poskamling

Riki menjelaskan, awalnya pos ronda terbuat dari kayu dan bambu. Namun setelah dibangun permanen, pos­kamling kini berdinding tembok. ”Kami tembok su­paya lebih kuat dan tidak cepat rusak,” ujarnya.

Menurutnya, pos ronda ini bukan hanya menjaga kea­manan dan ketertiban war­ga, tapi juga bisa mempe­rerat tali silaturahmi dengan tetangga atau warga lainya. Selain itu, manfaat yang paling utama yakni mence­gah terjadinya hal yang tak diinginkan serta menjadi posko terpadu Covid-19.

”Kita gunakan pos ronda ini sebagai pos siaga ling­kungan. Sebab, pos ronda bisa membantu warga yang membutuhkan pada malam hari, seperti ada yang mau melahirkan, yang meninggal atau ketika ada kejadian kriminal. Jadi, bisa segera kita tangani bersama-sama. Pada pandemi sekarang ini poskamling kita gunakan juga sebagai Posko Covid-19,” paparnya. (nto/c/els/py)

Baca Juga  Setiap Malam Warga Siaga Di Poskamling

Leave a Reply

Your email address will not be published.