Tahun 2022, 325 PNS Kota Bogor Pensiun, Termasuk Dua Pejabat Eselon II

by -
ILUSTRASI Balai Kota Bogor. (Foto:Sandika/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Tak kurang dari 325 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal pensiun atau memasuki masa purna bakti pada tahun 2022.

Dari jumlah itu, ada dua orang pejabat eselon II yang pensiun pada tahun ini. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Formasi Data dan Penatausahaan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bogor Aries Hendardi.

“Total PNS yang pensiun tahun ini ada 325 orang. Untuk eselon II, ada dua orang,” katanya kepada Metropolitan.id, Selasa (25/1).

Ia menambahkan, dua pejabat eselon II di Pemkot Bogor yang akan pensiun pada tahun ini yakni Anggraeny Iswara, yang kini duduk sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Baca Juga  Bekal Dukungan 4 Kecamatan, Banu Bagaskara Pede Maju Nyalon Ketua Karang Taruna Kota Bogor

Serta Erna Hernawati, yang kini dipercaya sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

“Bu Anggraeny itu (pensiunnya) bulan November 2022. Kalau Bu Erna karena lahir Desember, jadi purna bakti-nya pada 1 Januari 2023,” jelas Aries.

Pada 2021, kata Aries, tak kurang dari 360 PNS Pemkot Bogor sudah memasuki masa purna bakti atau pensiun dari berbagai golongan.

Di sisi lain, Kota Bogor juga sudah menyelesaikan proses tes seleksi CPNS untuk 591 formasi di Pemkot Bogor. Salah satunya untuk menutup kekurangan pegawai yang memasuki masa pensiun.

Terbagi atas 257 formasi untuk CPNS dan 334 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga  5.182 Kendaraan Jadi Korban Ganjil Genap di Kota Bogor

“Sebanyak 591 formasi yang dibutuhkan 591 formasi ASN terdiri dari CPNS 257 formasi dan PPPK guru 334 formasi,” tuturnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.