Tanggung Jawab, Hyundai Recall Palisade

by -

METROPOLITAN – Mem­punyai produk kendaraan yang kena recall, bukan berarti ini aib. Baik bagi Anda atau merek yang se­lama ini Anda gunakan. Hal yang penting bagi publik untuk mengetahui bahwa recall merupakan bentuk tanggung jawab produsen.

Dimana produsen akan melakukan perbaikan atau pergantian pada komponen yang bermasalah pada pro­duk sekalipun sudah telanjur berada di tangan konsumen. Artinya, recall bukan meru­pakan aib, apalagi dianggap sebagai produk gagal. Ka­rena pada dasarnya, pihak produsen tetap bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Hal itu juga dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia. Pabrikan Korea Selatan itu menjalankan komitmennya terhadap keamanan dan keselamatan pelanggannya dengan melakukan recall untuk 106 unit Palisade yang diproduksi dalam kurun waktu 9 hingga 31 Maret 2021.

Baca Juga  Harga Hyundai Creta Bisa Lebih Murah kalau Diskon Pajak Diperpanjang

Mengingat hal tersebut merupakan langkah proak­tif dari perusahaan untuk mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontami­nasi terhadap minyak rem yang dapat memengaruhi kinerja pengereman di ke­cepatan rendah. Hyundai Palisade sendiri diluncurkan pada akhir 2020 dan telah terjual lebih dari 2.100 unit hingga November 2021.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur mengaku pihaknya akan selalu komitmen dalam menjaga kenyaman konsu­men.

“Hyundai selalu mengu­tamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan se­bagai prioritas utama. Kami terus menemukan data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk mela­kukan dan mengingat jika diperlukan,” ujar Makmur.

Makmur juga mengaku pihaknya terus menghubungi pemilik unit untuk mem­bawa kendaraan mereka ke diler Hyundai yang ditunjuk untuk melakukan peme­riksaan lebih lanjut. Serta penggantian brake master cylinder dimana prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam.

Baca Juga  HMID Launching Hyundai Tajur di Bogor, Diler Lengkap dengan Fasilitas 3S

Selain itu, pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan secara meny­eluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki. Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *