Toyota Selebrasi 50 Juta Corolla

by -

METROPOLITAN – Untuk sebuah sedan, Toyota punya satu yang melegenda. Ia ada­lah Corolla. Betapa tidak keso­hor, nama Corolla telah ber­sama kita sejak 55 tahun la­manya dan masih dijual sampai saat ini.

Perjalanan dimulai dengan Corolla E10, generasi pertama yang sederhana, mobil yang seolah menempatkan Toyota di jalur yang benar untuk menjadi pembuat mobil ter­kemuka yang terus berlanjut hingga kini.

Generasi demi generasi, Corolla terbukti menjadi salah satu mobil paling andal yang pernah dibuat. Prestise ini juga membantunya menjadi mobil paling dicari yang akhir­nya menjadi mobil terlaris di dunia yang dilaporkan ber­hasil menembus 50 juta pen­jualan sampai akhir 2021 lalu.

Baca Juga  Toyota Yaris Buas Bermesin "Supercharge"

Menandai capaian tersebut, baru-baru ini, Toyota merilis manga khusus sebagai sele­brasi atas penjualan Corolla yang telah 50 juta unit di seluruh dunia. Manga atau komik yang dibuat khusus memperingati 50 juta pen­jualan Corolla, Toyota meng­gambarkan momen-momen penting dalam sejarah mobil legendarisnya itu.

Gambar komik terinspirasi oleh foto yang dikirimkan pemilik Corolla saat ini dan sebelumnya dan digambar ulang dengan menghormati gaya ilustrasi yang populer pada saat itu. Komik dimulai dengan era 1960-an, meng­gambarkan seorang ayah pulang ke rumah dengan Co­rolla E10 generasi pertama untuk mengajak keluarganya jalan-jalan.

Beranjak pada 1970-an, seorang ayah dan putranya tampak terlibat percakapan yang menegangkan saat be­pergian dengan model E20. Untuk manga berikutnya, ada Corolla generasi tahun 80-an dengan menampilkan Co­rolla AE86 berpenggerak roda belakang.

Baca Juga  Toyota 86 Edisi Spesial Punya Dua Warna

Satu dekade kemudian, manga menunjukkan sebuah keluarga pergi keluar untuk makan es krim dengan meng­gunakan Corolla E100.

Serial komik ini melewati dua dekade untuk mencapai tahun 2020-an di mana kita berada saat ini yang rumit dan fokus pada teknologi modern seperti sistem infotainment Corolla dan integrasi media sosial.

Tak heran kalau Toyota tam­pak ingin memberi perlakuan khusus pada line-up Corolla. Mobil tersebut dijual di 150 negara dan ada 16 pabrik di seluruh dunia yang membangunnya. Sebagai bukti betapa larisnya Corolla, dikatakan satu dari lima mobil Toyota yang diproduksi me­makai badge Corolla, semen­tara pembuat mobil Jepang itu berhasil menjual satu Corolla setiap 15 detik (jp/feb/run)

Baca Juga  TOYOTA RUSH RILIS GENERASI BARU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *