Warga Megamendung Semringah Terlibat Proyek Pelebaran Jalan

by -

METROPOLITAN – Peleba­ran jalan Kampung Sirnagalih, Desa Megamendung, Keca­matan Megamendung, Kabu­paten Bogor, sepanjang satu kilometer terus dilaksanakan. Dalam proses pengerjaan, pembangunan ini telah mem­berikan berkah bagi warga Megamendung. Apalagi jika sudah rampung, maka pele­baran jalan bisa meningkatkan ekonomi warga.

Realisasi pelebaran jalan ini salah satunya dirasakan war­ga Desa Megamendung, Asep. Pria yang menjadi salah satu tenaga kerja di proyek itu mengaku gembira mendapat­kan pekerjaan saat pandemi Covid-19.

”Saya senang mendapat ke­sempatan untuk kerja dalam pembangunan pelebaran jalan ini. Soalnya ini bisa membantu perekonomian keluarga di masa pandemi dan mampu menyambung keperluan sehari-hari,” ujar Asep saat ditemui di lokasi pembangunan, kemarin.

Baca Juga  Pakar Hukum: Pelaku Bisa Dipidanakan

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Megamendung, Duduh Manduh, mengaku akan terus memaksimalkan perbaikan infrastruktur jalan demi ke­nyamanan dan kesejahteraan masyarakat. Dari segi kesejah­teraan, pembangunan infra­struktur jalan Kampung Sir­nagalih ini terbukti berhasil menyerap tenaga kerja lokal.

”Iya, pembangunan peleba­ran jalan itu bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). Tapi kalau tidak memungkin­kan ya mencari sumber-sum­ber lain seperti CSR atau swadaya masyarakat,” katanya.

Penyerapan tenaga lokal menjadi wujud nyata manfaat pembangunan yang dapat dirasakan masyarakat. Selain memiliki dampak langsung terhadap perekrutan tenaga kerja lokal, proyek pembangu­nan pelebaran jalan desa ini juga mendorong sektor per­ekonomian pengusaha di sepanjang jalan tersebut.

Adanya pelebaran jalan ter­sebut ke depannya diharapkan bisa berpengaruh terhadap perekonomian warga di se­panjang jalan ini.

Baca Juga  Dampak Positif Hadirnya EAL di Megamendung, Bisa Dongkrak Perekonomian Warga Sukagalih

”Saya berharap dengan jalan yang semakin lebar ini me­mudahkan para pengunjung wisata ataupun vila,” katanya. (jal/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.