Yuk Kenalan dengan Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan, Namanya La Catedral

by -
Inter Milan dan AC Milan bakal punya kandang baru mulai 2027 (Twitter @Inter)

METROPOLITAN.id – Dua klub raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan bakal punya kandang sendiri mulai 2027.

Nantinya markas baru tim kota mode itu bakal punya julukan La Catedral.

Pengumuman ini dilakukan oleh Inter dan Milan secara resmi, akhir tahun lalu.

Keduanya mengumumkan secara mencapai kata sepakat dengan pemerintah kota Milan terkait pembangunan stadion baru.

Nantinya, stadion baru tersebut akan dibangun tepat di lahan kosong sebelah Giuseppe Meazza/San Siro saat ini.

Firma arsitektur Populous dipilih oleh Inter dan Milan untuk merancang kandang baru mereka.

Populous dengan desain Katedral mengalahkan Rings of Milano dari Sportium. Sebagai informasi, Populous juga mendesain dan membangun kandang baru Tottenham Hotspur, yakni Tottenham Hotspur stadium.

Baca Juga  Silpa 2021 Kota Bogor Tembus Rp343 M, DPRD Bakal Preteli Penyebabnya

Kandang baru Inter dan Milan itu akan punya julukan The Cathedral atau La Catedral dalam bahasa Italia, terinsipirasi dari Katedral Duomo yang jadi ikon kota Milan serta galleria.

Setelah pembangunan selesai, San Siro akan dirubuhkan atau setidaknya diperkecil kapasitasnya untuk lapangan tim sepakbola wanita serta tim muda.

“Katedral yang berbentuk seperti mangkuk akan jadi salah satu stadion paling intim di Eropa, membawa fans lebih dekat dengan laga ketimbang sebelumnya dan menciptakan atmosfer luar biasa,”

Tak cuma jadi stadion tempat Inter dan Milan berlaga, La Catedral akan memberikan pengalaman tak perlupakan untuk fans yang bisa menikmati hidangan di berbagai restoran yang ada.

Baca Juga  Vaksin Belasan Ribu Pelajar di Kebun Raya Bogor, Jokowi Apresiasi Kolaborasi Kadin-Kodam III/Siliwangi

Seperti stadion modern pada umumnya, La Catedral akan menggunakan panel surya untuk menyerap energi yang bisa digunakan untuk menghidupkan stadion. Lalu, ada juga sistem penyerapan air hujan dan bakal didaur ulan sebelum digunakan lagi di seluruh stadion.

Di sekitaran stadion, ada taman hijau seluas 22 hektar selain juga didukung sistem pemanas dan pendingin. Meski demikian, fans Inter dan Milan masih harus bersabar karena stadion baru bisa digunakan pada 2027.

Pembangunan akan tetap berjalan selama kurang lebih enam tahun ke depan dan Meazza akan dirubuhkan setelah upacara pembukaan Olimpiade musim dingin 2026 di kota Milan.

Stadion baru ini akan berkapasitas lebih kecil dari Meazza (80 ribu kursi), yakni sekitar 65 ribu tempat duduk. Meski demikian, karena stadion ini adalah milik kedua klub, sehingga seluruh pendapatan dari stadion akan masuk kas Inter Milan dan AC Milan.

Baca Juga  Pandemi Lahirkan Double Disruption, Menko Airlangga : Banyak Profesi Baru Berbasis Teknologi Digital

Kabarnya ada pemasukan minimal 80 juta euro per musim bisa didapat oleh dua raksasa Italia itu ketika La Catedral sudah jadi. (sportdetik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.