20 Tahun Hilang, Warga Dramaga Ditemukan di Surabaya

by -

METROPOLITAN – Sudah 20 tahun minggat dari rumah, warga Kampung Tanjakan, RT 02/05, Desa Dramaga, Keca­matan Dramaga, Udin, dite­mukan di Surabaya.

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Dramaga, Herni, mengatakan, awalnya Palamarta Sukabumi dikabari Balai Keputihan Su­rabaya menemukan Udin. Ia pertama kali diamankan Pol PP Surabaya tengah luntang-lantung di jalanan. Mendapat kabar tersebut, Palamarta Su­kabumi langsung memberita­hukannya ke Dinsos Kabupa­ten Bogor. ”Setelah ditelusuri IPSM ke pihak keluarga Udin, ternyata benar ciri-ciri tersebut merupakan Udin yang sudah 20 tahun tidak pulang ke rumah, ” ujarnya.

Mendapat kabar tersebut, pihak keluarga bersama Pem­des Dramaga dan IPSM langs­ung ke Palamarta Sukabumi untuk memastikan kebera­daan Udin. Menurut kete­rangan keluarga, 20 tahun lalu Udin yang mengalami gang­guan jiwa pergi dari rumah dan tak pernah kembali. Pihak keluarga sempat mencari ke­beradaan Udin, namun tak kunjung ketemu.

Baca Juga  Linmas Babakan Giat Patroli Malam

Keluarga sudah mengangap Udin meninggal karena tidak ada kabar beritanya. Hingga pada 17 Febuari 2022 ada kabar dari Palamarta Sukabumi bahwa Udin ditemukan di Surabaya dalam keadaan sehat.

”Saat ini Udin masih tinggal di Palamarta Sukabumi untuk dilakukan pembinaan mental. Ketika sudah sehat baru dip­erbolehkan kembali ke kelu­arga,” tukasnya. (ads/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.