Belasan Nakes di Kabupaten Bogor Positif Covid-19, Pengawasan Aktivitas Masyarakat Diperketat

by -
Ilustrasi

METROPOLITAN.id – Kasus penularan Covid-19 setiap harinya semakin tinggi di Kabupaten Bogor. Bahkan sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) sudah banyak yang terpapar Covid-19, dalam sehari saja setidaknya ada 337 orang penambahan kasus pada Senin (31/1) kemarin.

Melihat angka penularan Covid-19 semakin tinggi, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Boir, Ade Yasin meminta jajarannya untuk memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) disetiap tempat, khususnya fasilitas publik diseluruh wilayah Kabupaten Bogor yang saat ini mulai ramai banyak dikunjungi masyarakat.

“Kasus penularan di Kabupaten Bogor ini memang cukup masif. Khususnya dipertengahan Januari angkanya semakin meningkat, bahkan sejumlah Nakes pun terpapar,” kata dia.

Meski begitu, Ade Yasin mengungkap pihaknya pun telah mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Seperti ruang isolasi, junlah ketersedian tempat tidur, ICU, oksigen dan beberapa yang lainnya.

Baca Juga  Tahun Ini Kota Bogor Bakal Punya Tiga Lapangan Baru, Dilelang Mulai Maret

“Data terakhir ada 19 Nakes yang terpapar sedangkan masyarakat sipilnya ada 337 orang dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Selain itu, dari Polres Bogor pun ikut melakukan pengawasan pasca lonjakan kasus Covid-19, dengan menggelar partoli gabungan Skala Besar.

“Kita akan rutin menggelar pengawasan bersama dengan TNI dan Satpol PP serta BPBD, kami lakukan patroli gabungan skala besar. Selain mencegah lonjalan Covid-19, juga untuk keamanan dan ketertiban masyarakat, di Kabupaten Bogor,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Pihak kepolisian akan menyisir setiap aktivitas masyarakat terutama pada malam hari sesuai dengan aturan PPKM Level 2 di Kabupaten Bogor.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun meskipun sudah vaksin. Apalagi saat ini ada varian Omicron yang penularannya lebih cepat,” ungkapnya. (mam)

Baca Juga  Opini: Memaknai Kemerdekaan di Tengah Pandemi

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *