Cerita Wabup Bogor Positif Covid-19, Isolasi Bersama Dua Anaknya di Rumah Sakit

by -
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama dua putrinya saat menjalani isolasi di RSUD Cibinong usai terkonfirmasi positif Covid-19.

METROPOLITAN.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tiga hari lalu. Ia pun menjalani isolasi di RSUD Cibinong.

Iwan tidak sendiri menjalani isolasi. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor ini bersama dua anaknya yang juga terpapar. Ketiganya menjalani isolasi dalam satu kamar di RSUD Cibinong.

Sebelum dinyatakan positif, Iwan sempat merasakan demam saat malam dan pagi hari. Ia pun langsung memeriksakan diri dan menjalani tes PCR pada Selasa (1/2).

“Benar, hasilnya positif Covid-19 dan langsung isolasi,” ujar iwan, Sabtu (5/2).

Padahal, Iwan termasuk yang menjaga betul protokol kesehatan. Namun, virus menyerang begitu cepat entah darimana datangnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat agar tidak menganggap enteng Covid-19.

Baca Juga  Temuan BPK dan Kejari Soal Potensi Kerugian Negara di Pembangunan RSUD Parung Berbeda

Iwan menceritakan, setelah terkonfirmasi positif, ia merasakan serangan demam mendadak setiap malam.

“Virus itu menyerang kalau badan sedang lengah. Biasanya jam 7 sampai jam 9 malam. Badan menggigil, panas 38 derajat,” ungkapnya.

Kondisi ini yang ia lawan tiap malam. Sebelum jam-jam serangan datang, ia biasanya meminta dokter menyiapkan obat antibiotik sebagai langkah antisipasi. Demam biasanya menyerang sekitar 30 menit.

“Itu yang saya takutkan tiap malam. Makanya sebelum demam datang saya minta disiapkan obat antibiotik ke dokter. Demamnya sekitar setengah jam. Setelah itu biasa kembali,” ungkap Iwan.

Sejauh ini, Iwan mengaku hanya merasakan deman tiap malam. Pernapasan dan tenggorokan dirasanya normal.

Melewati hari ketiga isolasi, ia merasa kondisinya dan dua anaknya mulai membaik. Yang jelas, ia berusaha agar pikiran tetap positif agar tidak mudah drop.

Baca Juga  One Way Dihapus, Kanalisasi Diterapkan Besok

“Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir. Saya minta doanya juga. Untuk warga jangan menganggap enteng virus ini. Karena kalau sudah kena bisa repot yang lain juga,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *