Diresmikan Ridwan Kamil, Pasar Cisarua Jadi Pasar Terluas di Jawa Barat

by -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Pasar Cisarua. (Foto : Radar Bogor)

Metropolitan.Id- Pasar Cisarua yang mendapatkan kucuran modal pembangunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akhirnya selesai dikerjakan.

Sabtu (26/2/22),Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Pasar Cisarua yang disebut sebut menjadi pasar terluas di Jawa Barat. Tercatat, ada 788 kios yang dibangun di Pasar Cisarua.

“Dengan bangga gembira bahagia, di hari ini (26/2/2022) pasar terluas di Jawa Barat, Pasar Cisarua, yang puluhan tahun kumuh dan tidak tertata, sekarang mayoritas sudah jauh lebih baik dengan pembangunan baru yang sangat luar biasa,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan Pasar Cisarua.

Pria yang disapa kang Emil itu memaparkan, revitalisasi Pasar Cisarua menghabiskan biaya Rp25 miliar dari Provinsi Jawa Barat, dan Kabupaten Bogor Rp6 miliar, sehingga menjadikan Pasar Cisarua sangat luar biasa.

Baca Juga  Jabar Surplus Beras Ratusan Ribu Ton, Ridwan Kamil : Daripada Impor, Beli Beras Petani Lokal Saja

“Kita akan membangun terus belasan pasar di Jawa Barat untuk membangkitkan ekonomi rakyat. Minyak goreng saya cek juga tadi aman dan terkendali, mudah-mudahan seluruhnya begitu,” papar Ridwan Kamil.

Ia berharap, dengan pembangunan pasar-pasar ini, ekonomi Jawa Barat bisa bangkit. “Kita sudah tumbuh ekonominya tolong dicatat ya, 3,74 persen lebih dari pertumbuhan ekonomi nasional. Jadi Alhamdulillah,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.