Gebyar Vaksinasi di Stadion Pakansari Targetkan 50 Ribu Orang

by -

METROPOLITAN – Gebyar Vaksi­nasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, akan digelar lima hari terhitung Sabtu pekan lalu dengan target 10 ribu orang per hari.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Ima­nuddin, mengaku jika pihaknya sudah meminta polsek, koramil hingga kecamatan yang dekat dengan Stadion Pakansari untuk memobi­lisasi masyarakat datang dan mengik­uti vaksinasi.

“Kita akan siapkan fasilitas dan kegiatannya, karena jika tidak ada yang memobilisasi tidak akan tercapai. Para camat harus menghadirkan warganya ikut dalam giat vaksinasi massal ini,” kata Iman, Senin (21/2).

Dalam gelaran Gebyar Vaksi­nasi ini, pemerintah melay­ani masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi dosis 1, 2 hingga booster untuk semua usia.

Baca Juga  Vaksinasi Nasional Lewati 100 Juta Dosis, Indonesia Dapat Pujian dari Bank Dunia

Iman menerangkan, untuk pembagian waktu setiap jam targetnya sebanyak 2.000 orang yang tervaksinasi, sehingga sepuluh kecamatan bisa se­lesai dalam 7 jam.

Oleh karena itu, dalam ge­laran tersebut juga disediakan jalur-jalur khusus, seperti ma­syarakat lanjut usia, anak-anak dan masyarakat umum. Masing-masing memiliki jalur terpisah agar tak terjadi penumpukan dan lalu lalang orang.

“Masyarakat jangan dibuat bingung, fasilitas ruang tunggu, screening harus disediakan dengan sangat rapi, sehingga dapat memperlancar dan mem­percepat vaksinasi,” tutur Iman.

“Kita segera kampanyekan kepada masyarakat selain melalui banner, baliho dan lainnya. Kita juga akan me­maksimalkan peran teman-teman di tingkat desa melalui Bhabinkamtibmas dan pe­merintah desa,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0621/ Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusganda, menga­takan bahwa penanganan pandemi menjadi tanggung jawab bersama semua unsur di setiap tingkatan, baik ting­kat kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan hingga RT dan RW.

Baca Juga  Bupati Dampingi Wakasal Tinjau Vaksinasi di Cariu, Warga Pelosok Antusias Divaksin

Ia berharap percepatan vaksi­nasi ini bisa dilaksanakan di ruang publik, seperti mal dan lainnya. “Ini tanggung jawab kita semua. Alhamdulillah kita sudah bergerak cepat untuk menekan lonjakan ka­sus, baik melalui penerapan protokol kesehatan maupun vaksinasi,” kata Gan Gan. (mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.