Gunungputri Sumbang Kasus Positif Terbanyak

by -

METROPOLITAN – Bertam­bah lagi 1.112 kasus, warga terkonfirmasi positif aktif di Kabupaten Bogor hampir mencapai 20.000 orang. Te­patnya 19.675 orang, peny­umbang terbanyak kasus terjadi di wilayah Gunung­putri.

Pada data rilis resmi Satgas Penanganan Covid-19 Kabu­paten Bogor, angka itu ber­dasarkan data terbaru per Minggu (20/2).

Terjadi penambahan kasus di Kecamatan Gunungputri sebanyak 211 kasus. Kecama­tan Cibinong yang langganan penyumbang kasus terba­nyak kini di bawah Gunung­putri dengan penambahan 172 kasus. Disusul Kecamatan Bojonggede 115 kasus dan lainnya tersebar di seluruh kecamatan.

Meskipun begitu, angka ke­sembuhan pun cukup tinggi, yakni mencapai 56.2512 orang, dengan rata-rata kesembuhan sekitar 1.000 orang dalam sehari.

Sebelumnya, dalam men­ghadapi lonjakan kasus va­rian Omicron, Pemkab Bogor terus menggeber percepatan vaksinasi dengan menggelar gerai vaksinasi di berbagai tempat.

Baca Juga  Wabah Togel Bikin Warga Gunungputri Musyrik

Terakhir, Stadion Pakan­sari dipilih sebagai tempat vaksinasi massal dengan me­nargetkan 50 ribu dalam 5 hari mulai 19-23 Februari 2022.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan, kegiatan vaksinasi tingkat Kabupaten Bogor ini dila­kukan lima hari berturut-turut, dengan target 10.000 vaksin baik dosis 1, 2 dan booster per hari.

“Untuk kecamatan, pol­sek, koramil yang dekat dengan Pakansari silakan ikut. Kita akan siapkan fasilitas dan kegiatannya. Jika tidak ada yang mobilisasi tidak akan tercapai,” ujarnya.

Untuk pembagian waktunya, sambung kapolres, setiap jam ditargetkan 2.000 orang yang tervaksinasi dan target sepu­luh kecamatan dalam sehari dapat selesai dalam 7 jam.

Kapolres juga meminta ma­syarakat jangan dibuat bingung dengan fasilitas ruang tunggu. Screening harus disediakan dengan sangat rapi, sehingga dapat memperlancar dan mempercepat vaksinasi.

Baca Juga  Pol PP Gunungputri Beredel 45 Spanduk Bodong

“Kita juga memaksimalkan peran teman-teman di tingkat desa melalui Bhabinkamtib­mas dan pe­merintah d e s a ,” pungkas­n y a . (cok/rb/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.