Innalillahi… Dorce Gamalama Meninggal Dunia karena Terpapar Covid-19

by -

 

METROPOLITAN.id – Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta, di usia 58 tahun.

 

Penyanyi dangdut dan sahabat Dorce, Hetty Sunjaya mengkonfirmasi hal tersebut. Hetty mengatakan bahwa Dorce Gamalama meninggal karena terpapar Covid-19.

 

“Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena Covid-19 hampir tiga minggu di rumah sakit,” ujar Hetty saat dihubungi wartawan pada Rabu (16/2/2022).

 

Hetty mengatakan bahwa kondisi kesehatan Dorce sempat menurun dan tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke RSPP Simprug.

 

Baca Juga  Menko Airlangga: Perlu Perkuat Kerja Sama IMT-GT untuk Tanggulangi Dampak Pandemi

Dia juga mengatakan tidak bisa melihat jenazah lantaran langsung ditangani oleh petugas.

 

“Nggak bisa dilihat, langsung diurus rumah sakit. Enggak diizinin sekarang karena Covid-19 enggak bisa lihat,” kata Hetty.

 

Hetty belum tahu di mana Dorce Gamalama akan dimakamkan. Dia hanya meminta kepada masyarakat untuk memaafkan segala kesalahannya dan doa terbaik bagi sahabatnya.

 

“Belum tahu di mana pemakamannya. Masih dalam pembahasannya. Mohon doa, maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Dorce Gamalama mengungkapkan keinginan terakhirnya jika suatu saat meninggal dunia. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Dorce sendiri melalui kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo pada Minggu, 23 Januari 2021.

Baca Juga  Biaya Operasional RS Perluasan Ditanggung RSUD Kota Bogor

 

“Ya sebagai saya sekarang. Karena setelah saya operasi, saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan, saya mau dimakankan sebagai perempuan,” ujar Dorce Gamalama.

 

Dorce juga mengungkapkan ingin bertemu kedua orang tuanya yang telah meninggal. “Kadang-kadang ketemu ibu bapak sudah nggak ada. Saya ditinggal bapak umur 3 bulan, ditinggal ibu umur 4 bulan. Jadi nggak kenal ibu, nggak kenal bapak,” kata dia.

 

Dorce Gamalama mengaku sudah menyiapkan kain kafan untuknya. “Saya sudah punya kain kafan sendiri. Saya juga punya kuburan sendiri,” katanya.

 

Ia menyebutkan kuburannya nanti berada di dekat rumahnya di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur, di samping masjid kawasan Lubang Buaya. “Sudah disiapkan. Rumah saya di Lubang Buaya ada masjid. Nah, sebelah masjid itu tempat saya pulang,” kata Dorce Galamama. (jpnn/tmp/RB/els)

Baca Juga  Sistem Belajar Belum Jelas, Kota Bogor Pastikan PPDB Tahun Ajaran Baru Sesuai Jadwal

Leave a Reply

Your email address will not be published.