Jalan Pendidikan Jadi Tempat Parkir Liar, Kelurahan Cijantung Lakukan Penertiban

by -

METROPOLITAN.ID – Maraknya aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya parkir liar/sembarangan di jalan Pendidikan 1 dan Pendidikan 2 di samping Mall Cijantung Kelurahan Cijantung melalui aplikasi Citizen Relation Management (CRM),langsung di respon cepat oleh pemerintah Kelurahan Cijantung Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Kepala seksi(Kasi) Pemerintahan Kelurahan Cijantung Muhamad Nur mengatakan jika kegiatan ini sebagai respon cepat dari adanya aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya parkir liar.

“Untuk giat kali ini,kita bersama Satpel Perhub,Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo dan unsur Kelurahan Cijantung melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jalan supaya tidak parkir di atas saluran air dan bahu jalan dengan memasang spanduk serta melakukan peneguran kepada 20 pengendara yang parkir sembarangan di jalan pendidikan 1 dan pendidikan 2,”jelas Muhamad Nur.

Baca Juga  Kunjungi Pabrik Pengalengan Makanan di DIY, Menko Airlangga: UMKM Bisa Go Internasional

Lebih lanjut,Muhamad Nur menjelaskan jika sebelumnya sudah beberapa kali melakukan sosialisasi untuk tidak parkir sembarangan,akan tetapi masih saja ada yang belum mentaati peraturan yang ada dan mengganggu masyarakat yang lain.

“Kita Sosialisasikan kepada para pengendara dan warga mengenai Undang-undang No.22 tahun Tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan jalan, Perda No.5 Tahun 2012 tentang Perparkiran,Perda No.5 Tahun 2014 tentang Transportasi,”lanjutnya.

Kedepannya,tambah Nur, jika masih ada aduan mengenai parkir sembarangan di wilayah kelurahan Cijantung maka akan di berlakukan tindakan tegas mengikuti aturan yang berlaku.

“Kita sudah melakukan beberapa kali tahap sosialisasi dan himbauan dengan memasang spanduk larangan parkir sembarangan namun kedepannya kita akan terapkan sanksi tegas sesuai aturan.Dan di harapkan masyarakat dan pengendara dapat mengikuti aturan yang berlaku untuk tidak parkir sembarangan di wilayah kelurahan Cijantung,”tegasnya. (tob/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.