Kapolri Penuhi Janji Temuai Sinta, Bocah yang Viral di TikTok

by -

METROPOLITAN.id – Janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui bocah 10 tahun yang viral di TikTok, Sinta Aulia Maulidiyah, tuntas sudah.

Bersama sang istri yang juga Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo, Sigit menjenguk Sinta untuk melihat kondisinya langsung saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (20/2).

“Dik Sinta. Sekarang sudah ada Pak Kapolri. Tetep semangat ya. Nanti di kasih obat, di minum ya,” ujar Sigit saat menjenguk Sinta di kamar perawatan.

Untuk memastikan kesembuhan Sinta, Sigit pun langsung menanyakan perawatan yang diberikan RS Polri.

Ia menekankan kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri untuk memberikan pengobatan terbaik untuk anak perempuan tersebut.

Sigit juga meminta kepada Sinta untuk menyampaikan apa saja kebutuhan yang diinginkan dan kondisinya setiap saat kepada tim Dokter.

“Kalau ada apa-apa bilang sama Pak Dokter. Pak Dokter saya ingin begini, ngomong gitu ya. Ingin makan, sebelah sini kok rasanya tidak enak, gitu nanti disampaikan ke Pak Dokter ya. Nanti Dokternya bisa ambil langkah,” kata Sigit.

Sementara itu, ayah Sinta, Muhlisin menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolri beserta jajarannya karena telah memberikan kepedulian dan bantuan yang luar biasa demi kesembuhan putri tercintanya.

Baca Juga  Isu Orang Gila Bacok Ulama sampai Bogor

“Saya mewakili. berterima kasih semuanya kepada Pak Kapolri, Pak Listyo Sigit yang sangat peduli sama keluarga saya. Sehingga anak saya bisa berobat disini dengan layak, baik. Dan saya berterima kasih kepada semuanya. Saya matur nuwun sanget atas semuanya. Saya tidak bisa berkata apa-apa hanya bisa saya doakan bapak-bapak semua saya yang tak bisa sebutkan satu-satu namanya semoga panjang umur,” ungkap Muhlisin.

Mendengar ucapan tersebut, Sigit menyebut bahwa pihaknya akan berusaha secara maksimal dan memberikan yang terbaik demi kesembuhan Sinta.

“Kita semua sama-sama berdoa berikhtiar semaksimal mungkin supaya ada perbaikan dik Sinta. Disini yang penting kerasan. Ada perubahan yang penting. Nggak usah mikirin yang lainnya,” ujar Sigit.

Sigit dan Istri kembali memberikan pesan kepada Sinta agar rajin mengonsumsi obat yang diberikan tim Dokter.

Ia berharap, anak perempuan yang bercita-cita menjadi Polwan itu akan segera sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Makannya yang banyak ya Dik Sinta. Kita tengokin lagi nanti. Yang penting semangat biar cepat sehat dan cepat sembuh ya,” ujar Sigit.

Baca Juga  Bupati Pamekasan Manfaatkan Media Sosial

Sebelumnya, seorang bocah perempuan, Sinta Auliya Maulidiyah, mendadak viral di media sosial (medsos) TikTok belakangan ini. Bocah 10 tahun tersebut pun mendapat respon langsung daru Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Rupanya, Sinta mengidap tumor tulang. Dalam video yang viral, ia menyampaikan keinginannya bertemu dan dibantu Kapolri Jenderal Listyo Sigit agar penyakitnya segera sembuh.

Tak disangka, Kapolri menanggapi video tersebut dengan menghubungi Sinta.

Dalam video yang diterima, Minggu (20/2), Sigit menghubunginya lewat panggilan video atau video call.

“Halo Sinta, selamat siang. Saya sudah dapat informasi kiriman dari Tiktok yang dikirim masyarakat dan anak buah saya. Apa yang Mba sinta inginkan,” ujar Sigit mengawali perbincangan.

“Ingin sembuh, Pak. Ingin ke sana” jawab Sinta.

Usai itu, Sigit pun mengatakan akan mengirim tim dokter ke rumah Sinta dan membawanya ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta menggunakan pesawat atau helikopter.

“Habis ini nanti saya kirim tim dokter ke rumah Mba Sinta. Setelah itu hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta pakai pesawat atau helikopter. Nanti langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati,” kata Sigit.

Baca Juga  Ternyata Kebiasaan Pamer Tubuh Sporty Di Medsos Ada Sisi Gelapnya Lho

Tak hanya itu, Sigit berjanji akan langsung menemui Sinta setibanya di Jakarta. Sebab saat menghubungi Sinta, Sigit sedang berada di Jawa Timur.

“Ini saya kebetulan sedang berada di Jawa Timur, nanti Mba Sinta langsung diterima dokter di sana. Nanti kalau saya sudah sampai di Jakarta, saya akan langsung tengok Mba Sinta. Mba Sinta bisa ditemani keluarga. Kemudian Mba Sinta bisa cepat baik di sana, tetap semangat,” kata Sigit menyemangati.

Pernyataan tersebut dibalas ucapan terima kasih dari Sinta. Usai itu, Sigit berbincang dengan ibu Sinta dan menanyakan soal Sinta serta pekerjaan ayahnya.

Sang ibu kemudian menjelaskan bahwa Sinta merupakan putri pertamanya. Saat ini, sang ayah bekerja sebagai petani.

“Nanti ibu sama bapaknya juga boleh mengantar, nanti dijemput anak buah saya tim dokter dibawa ke Jakarta. Semangat ya, mudah-mudahan bisa baik. Sampai ketemu di jakarta,” tandas Sigit mengakhiri video callnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.