Kasus Covid Terus Meningkat, Kota Bogor Aktifkan Kembali Gerakan Tutup Portal di Kampung

by -

METROPOLITAN.id – Satgas Covid-19 Kota Bogor memutuskan mengaktifkan kembali gerakan tutup portal di sejumlah kampung yang ada di wilayah Kota Bogor.

Keputusan ini diambil menyusul kasus penularan Covid-19 di Kota Bogor saat ini terus meningkat.

“Mulai kemarin malam (Minggu 6/2) sudah dilaksanakan untuk gerakan tutup portal pada pukul 22:00-00:00 WIB,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai mengunjungi RSUD Kota Bogor, Senin (7/2).

Dijelaskan Kapolresta, pengaktifan kembali gerakan tutup portal di sejumlah kampung dilakukan seiring dengan penanganan medis yang harus dilakukan pemeriksaan, maka pembatasan mobilitas baik secara makro atau mikro itu terus pihaknya lakukan.

“(Selain mengaktifkan kembali gerakan tutup portal) Satu bulan ini kami juga secara makro melaksanakan ganjil genap ataupun penutupan ruas jalan protokol pada pukul 22:00 WIB (dilaksanakan),” ucap dia.

Baca Juga  Jenazah Mantan Kapolresta Bogor Kota Hendri Fiuser Dimakamkan Malam Ini di TPU Kayumanis

Dengan langkah ini, Kapolresta juga meminta agar Satgas tingkat RT dan RW lebih menguatkan displin prokes di masing-masing wilayahnya.

“Kami berharap tidak hanya di pusat-pusat area publik (melaksanakan pengetatan prokes), tetapi pada tingkat RT dan RW itu semua juga lebih menguatkan displin prokes,” tandasnya.

Diketahui, saat ini kasus penularan Covid-19 di Kota Bogor masih mengalami peningkatan. Tercatat, pada Minggu (6/2), ada penambahan 204 kasus baru Covid-19 di Kota Bogor.

Sementara, jika di total, kasus positif Covid-19 di Kota Bogor telah mencapai 39.981 kasus. Dengan rincian, 37.390 orang dinyatakan sembuh, 530 orang meninggal dunia dan 2.061 orang masih berstatus positif aktif atau masih dalam perawatan dan pemantauan tim medis. (rez) 

Baca Juga  Bawa Miras hingga Celurit Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *