Kejar Terget, Ratusan Lansia Ikuti Vaksinasi Booster Polres Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Polres Bogor terus menggeber vaksinasi booster untuk warga Kabupaten Bogor. Kali ini, lansia yang menjadi sasarannya.

Vaksinasi booster ini digelar di SDIT Almadinah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/1). Hasil kolaborasi Polres Bogor dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

Target vaksinasi booster untuk lansia ini sebanyak 500 orang.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, vaksinasi massal ini rutin digelar. Namun kali ini, sasarannya adalah lansia.

“Untuk di tempat ini sekitar 500 (target vaksinasi). Di tempat-tempat lain di Kabupaten Bogor juga terus berjalan,” ujar Iman saat meninjau pelaksanaan vaksinsi.

Iman menjelaskan, target vaksinasi booster di Kabupaten Bogor ssma dengan target vaksinasi dosis pertama dan kedua, yakni 4,2 juta warga.

Baca Juga  Pengedar hingga Pemakai Narkoba Diringkus, 10 Orang Masuk Bui

Dengan target yang begitu banyak, ia mengaku butuh tenaga dan waktu ekstra untuk menuntaskan vaksinasi booster ini.

Ia pun menegaskan bahwa vaksinasi booster sangat penting untuk masyarakat agar kekebalan kelompok (herd immunity) lebih meningkat. Terlebih, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor mulai menggila lagi.

“Kita laksanakan vaksinasi booster untuk masyarakat Kabupaten Bogor untuk meningkatkan herd immunity. Sebagaimana kita ketahui di Kabupaten Bogor saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 walaupun sampai dengan hari ini secara laboratoris kami belum menemukan varian Omicron,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Harjani, mengaku lega sudah disuntik vaksin dosis ketiga. Ia pun berharap pandemi segera berakhir.

Baca Juga  Awali 2022, Pemerintah Perpanjang PPKM, Siapkan Vaksin Dosis Ketiga hingga Maksimalkan Karantina PPLN

“Merasa lega, merasa lebih aman. Saya berharap pademi segera berakhir,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.