Kosongkan Jabatan di Empat Dinas, Ade Yasin: Buat Promosi Pejabat Eselon III

by -
Bupati Bogor Ade Yasin

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin akan melakukan promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan melakukan open biding dibeberapa dinas.

Informasi yang dihimpun Metropolitan, saat ini ada empat kursi jabatan eselon II yang kosong, diantaranya adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Ketahanan Pangan, Inspektorat dan Kepala Satpol PP. Sedangkan untuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) nantinya akan dilakukan asesment dan open biding, meskipun saat ini masih ada pejabat eselon II yang mendudukinya.

“Kalau kemarin hanya asesment dibeberapa dinas untuk perpindahan pejabat eselon II. Tapi nanti open biding untuk promosi sehingga ada beberapa tahapan yang harus dilalui seperti izin dari Komisi Apartur Sipil Negara (KASN),” kata Ade Yasin.

Ia berharap proses open biding dibeberapa dinas dapat dilakukan dalam waktu dekat untuk mengisi kekosongan jabatan dibeberapa dinas. Apalagi lanjut, Ade Yasin, proses open biding ini memerlukan proses.

Baca Juga  Januari, Jabar Ngarep Vaksin Anak Bisa 100 Persen

“Kalau Inspektorat sudah dilakukan asesment hanya tinggal menunggu izin dari Gubernur, sebab izin dari KASN sudah keluar. Setelah semuanya ada baru dilantik. Begitu juga dengan Sekretaris DPRD yang sudah selesai proses open bidingnya,” paparnya.

Dalam promosi jabatan yang nantinya dilakukan, Ade Yasin mengaku mempunyai kriteria tersendiri untuk calon pejabat eselon II. Diantaranya pejabat yang mempu bekerja dengan baik dan dapat mewujudkan Karsa Bogor Berkeadaban sebagai penjabaran dari Pancakarsa.

“Dari open biding itu nanti bisa dilihat dari penilaiannya, mana yang memiliki etos kerja yang baik,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin melakukan rotasi mutasi kepada pejabat eselon II. Dalam rotasi dan mutasi kali ini tak kurang dari tujuh pejabat eselon II yang menduduki jabatan barunya.

Baca Juga  Diguncang Gempa, Warga Bogor Panik

Tujuh orang pejabat yang dilantik diantaranya, Asnan yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ade Yana Mulyana Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agus Ridho Kepala Dinas Perhubungan, Ma’mur Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Arman Jaya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Zulkifli Asisten Administrasi, dan Irwan Purnawan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *