Lagi! Langgar Aturan PPKM Level 3, Tempat Usaha di Bogor Didenda

by -

METROPOLITAN.id – Satgas Covid-19 Gakumdu Kota Bogor kembali menindak tempat usaha yang ada di wilayahnya pada Sabtu (19/2) malam.

Penindakan dilakukan lantaran tiga tempat usaha ini kedapatan melanggar aturan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Semalam kita melakukan patroli bersama tim satgas gabungan PPKM terkait jam operasional kafe, resto dan rumah makan dan kerumunan di jalan,” kata Kabid Linmas Trantib Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar kepada wartawan, Minggu (20/2).

“Hasilnya, tiga tempat usaha kedapatan melanggar jam operasional dan langsung dikenakan denda administratif,” ujarnya.

Adapun ketiga tempat usaha yang melanggar ini diantaranya Kopi Pemuda yang berlokasi di Jalan Pemuda. Lalu, Homer di Jalan Ahmad Yani. Terakhir, Warkop Mang Encun di Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga  Datangi Pembacok Pelajar hingga Tewas, Bima Arya : Kalau Cukup Umur, Proses Secara Hukum!

“Untuk Kopi Pemuda dikenakan denda Rp500 ribu, Homer Rp1 juta dan Warkop Mang Ecum Rp250 ribu,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto.

Tak hanya menjatuhi sanksi denda kepada para pelaku usaha. Dikatakan Kompol Dhoni, pihaknya juga turut membubarkan kerumunan orang di seputaran Jalan Ahmad Yani.

“Jadi kita himbau kepada masyarakat agar menahan diri untuk tidak nongkrong-nongkrong dulu. Selama tidak penting, sebaiknya lebih baik di rumah,” tandasnya.

Diketahui, penindakan tempat usaha yang melanggar kebijakan PPKM level 3 di Kota Bogor bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya, petugas pernah menjatuhi sanksi denda kepada Holywings Cafe Bogor dan Adamar pada Jumat (11/2) malam.

Baca Juga  Petugas Berhasil Evakuasi Satu Korban Tertimbun Longsor di Bogor: Ditemukan Sudah Meninggal, 3 Orang Masih Dalam Pencarian

Sanksi diberikan karena kedua tempat usaha ini kedapatan melanggar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yakni menerima tamu melebihi kapasitas dari 25 persen.

Kemudian, ada Yahoo Toserba Yogya Jalan Baru dan Restoran Lembah Anai Masakan Padang Jalan Soleh Iskandar juga mendapatkan teguran lisan. Serta, untuk Kopi Nako di Jalan Abdulah bin Nuh didenda sebesar Rp1 juta.

Ketiga tempat usaha ini di denda karena beroperasi melebihi jam operasional yang sudah ditentukan. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *