Lulus Program Sekolah Pemerintahan Desa, Kades Palasari Cijeruk Diwisuda

by -
METROPOLITAN.id – Kepala Desa (Kades) Palasari, Kecamatan Cijeruk, Aip Syaripudin, beserta sekdes dan satu  operator desa mengikuti program bupati Bogor untuk menutut ilmu pemerintahan desa. Setelah enam bulan kuliah, ketiganya lulus dan diwisuda di
gedung Graha Widya Wisuda (GWW), IPB University, Rabu (9/2/2022).
Sekcam Cijeruk HM Fahrullah merasa bersyukur ada salah satu kades di Kecamatan Cijeruk terpilih menjadi salah satu peserta program bupati Bogor itu. Ia berharap kades dan perangkat desa yang telah selesai menempuh pendidikan dapat membangun desanya terutama di Kecamatan Cijeruk.
“Program bupati tentunya sangat baik dan tentunya sebagai langkah awal menuju desa yang lebih baik karena ada beberapa mata kuliah yang sangat diperlukan seperti mata kuliah desa presisi dan statistik. Dengan ilmu yang didapat kades, Insyaallah bisa membangun desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya kepada Metropolitan.id, kemarin.
Fahrullah juga berharap kades Aip Syaripudin dapat menularkan ilmunya ke kades lainnya sehingga ilmu yang dimilikinya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.
“Dengan ilmu yang didapat saya harap ke depanya ilmu tersebut,dapat diberikan kepada kades yang lainnya, sehingga ilmunya dapat menyebar. Hal ini demi kemajuan masyarakat Cijeruk,” paparnya.
Sementara itu, Aip Syaripudin merasa bersyukur mendapatkan ilmu pemerintahan yang sangat dibutuhkannya. Kedepannya ilmu yang didapat akan ia pergunakan untuk membangun Desa Palasari dan membangun Kecamatan Cijeruk sehingga menjadi lebih maju, berkembang dan masyarakat yang sejahtera.
“Alhamdulilah pada hari ini saya di wisuda oleh rektor dan dosen IPB untuk Desa Palasari yang diwisuda ada tiga orang, selain saya ada pak Uus (Sekdes) dan satu operator desa desa. Sekdes Uus mendapat nilai terbaik. Insyaallah ilmu yang saya dapat akan bermanfaat bagi masyarakat. Saya akan pergunakan ilmu ini untuk masyarakat saya dan juga Kecamatan Cijeruk,” ujarnya. (Nto/b/els)

Baca Juga  Pemkab Bogor Wajib Vaksin 3,8 Juta Warganya

Leave a Reply

Your email address will not be published.