Main Ciamik di Piala AFF, Lazio Didorong Gaet Pratama Arhan, Jurnalis Italia : Harganya Nggak Sampai Rp20 M kok!

by -
IST.

METROPOLITAN.id – Bek timnas Indonesia Pratama Arhan tengah bikin heboh lantaran dihubung-hubungkan dengan klub Italia, Lazio.

Bahkan media di Italia engklaim bahwa Biancocelesti juga tengah memantau pemain kebanggaan PSIS Semarang itu.

Klaim ini datang dari sebuah media di kota Lazio, Laziopress.it, yang membuat berita dengan judul menghebohkan jagad sepak bola Indonesia.

“Calciomercato, dall’Indonesia: “Gli occhi della Lazio su Pratama Arhan”,” demikian bunyi judul berita itu.

Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, yakni “Bursa transfer, dari Indonesia: “Lazio mengincar Pratama Arhan”.”

Media tersebut pertama-tama menjelaskan bahwa tim asuhan Maurizio Sarri tersebut masih bisa mendatangkan dua pemain lagi meski bursa transfer Januari sudah berakhir per 31 Januari 2022 kemarin.

Baca Juga  MotoGP 2021 Diprediksi Lebih Seru

Dua pemain yang dimaksud tersebut, yakni Cabral dan Kamenovic. Akan tetapi, Lazio juga bisa mewujudkan permintaan penggemanya belakangan ini.

Dari Indonesia, muncul nama baru yang diincar klub Capitoline. Ini Pratama Arhan, bek kiri Indonesia kelahiran 2001,” lanjut media ini.

Kehebohan Pratama Arhan dilirik klub Liga Italia tersebut sebenarnya bermula saat seorang jurnalis Italia, Jerry Mancini, mengunggah video cuplikan gol cantik bintang PSIS Semarang itu di Piala AFF.

Mancini terpukau adalah gol Pratama Arhan ke gawang Malaysia yang membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan di matchday ketiga fase grup Piala AFF 2020.

“Fullback kiri milik Indonesia, Pratama Arhan, dengan golnya yang luar biasa. Tembakan yang sangat bagus!. Lazio harus menggaetnya,” begitu bunyi cuitan Mancini.

Baca Juga  Meski Sudah Diperbolehkan, Pemkab Bogor Belum Putuskan Uji Coba Tempat Wisata

Ini bukan kali pertama Mancini membahas soal Arhan. Kala timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dalam partai uji coba resmi, 29 Januari lalu, ia turut berkomentar soal performa Arhan.

Momen yang ia garis bawahi adalah crossing Arhan yang salah diantisipasi oleh pemain bertahan lawan sehingga berujung gol bunuh dkri

Jika sampai Lazio menuruti saran Jerry Mancini, Pratama Arhan bisa mewujudkan mimpinya berkarier ke luar negeri yakni di Italia.

Apalagi ia menyebut harga Pratama Arhan tak sampai 20 juta euro (Rp328 miliar). Sehingga Lazio seharusnya tak perlu pikir panjang untuk menggaet pemain 20 tahun tersebut.

Padahal di laman transfermarkt, harga pasar Pratama Arhan tak setinggi yang disebut Jerry Mancini. Harga pasar Pratama Arhan hanya berada di angka 325 ribu euro atau setara Rp5,3 miliar.

Baca Juga  Warga Bogor Selatan Terdampak Rel Ganda Diguyur Rp44,1 Miliar

Respons PSIS

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berkomentar soal Pratama Arhan yang dikaitkan dengan klub Liga Italia, Lazio. Yoyok Sukawi mengatakan kabar di atas hanyalah rumor belaka dan tak perlu ditanggapi.

“Ya ga usah ditanggapi orang Lazio-nya juga tidak respons apa-apa,” kata Yoyok Sukawi ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (4/2/2022

Kalo ada surat masuk resmi dari Lazio baru kita tanggapi (soal rumor Arhan). Enggak usah berandai-andai lah, mending ditunggu respons Lazio ada apa enggak ya, baru kita komentar,” tambahnya. (ind/okz/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.