Mantan Model Bunuh Diri Loncat dari Apartemen Lantai 8

by -

METROPOLITAN – Seorang perempuan bernama Linda Astuti alias Novia Amelia (35) ditemukan tewas bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto, mengatakan, keterangan itu didapat setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan keluarga korban. Hasilnya, pihak keluarga membenarkan Linda Astuti adalah orang yang sama dengan model Novi Amelia.

”Konfirmasi salah satu keluarganya sama. Sudah dipastikan dari kakak korban, kalau Astuti alias Novi,” imbuh Budhi.

Linda Astuti alias Novi Amelia ditemukan tewas pukul 05:00 WIB pagi ini (kemarin, red). Dia disebut bunuh diri dengan melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City.

Menurut Budhi, kasus itu murni tindakan bunuh diri. Polisi tidak menemukan indikasi adanya penganiayaan terhadap korban.

Baca Juga  Polisi Kantongi 45 Nama Artis Dan 100 Model Prostitusi Online

”Hasil lidik (penyelidikan) kami dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri,” tutur Budhi.

Pihak kepolisian pun telah meminta keterangan kepada beberapa saksi. Salah satunya sekuriti yang bertugas di apartemen tersebut.

”Iya. Kemudian kita dapat laporan dari beberapa saksi, betul bahwa LA alias daripada Novi Amelia yang sebelumnya dia sempat menjadi berstatus atau sempet menjadi model,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta, AKBP Ridwan Soplanit.

Ridwan menerangkan, seorang sekuriti sempat melihat korban duduk di balkon kamar apartemen sebelum loncat dari lantai 8. Bahkan sekuriti itu juga sempat mengingatkan Novi Amelia.

”Saksi sekuriti yang kita ambil (keterangannya), mereka kebetulan melakukan patroli, kemudian dia melihat seseorang yang lagi duduk di luar tembok, lis tembok samping jendela lantai 8 daripada apartemen tersebut. Kemudian sekuriti sempet teriak dari bawah,” bebernya.

Baca Juga  Febri Khey Lebih Nyaman Jadi Artis Ketimbang Model

Namun Ridwan mengatakan teriakan sekuriti tidak didengar oleh Novi. Setelahnya, Novi Amelia langsung menjatuhkan diri ke bawah.

”Mungkin tidak terdengar karena terlalu tinggi, kemudian di waktu yang singkat, orang tersebut menjatuhkan diri ke bawah, ke lantai dasar di depan parkiran,” ungkapnya.

Nama Novi Amelia sempat membuat heboh beberapa tahun lalu. Dia sempat dipenjara akibat menabrak tujuh warga di Jakarta Barat pada 2012.

Pada 2016 model majalah dewasa ini pernah diamankan petugas karena dianggap mengganggu ketenteraman warga di Tebet, Jakarta Selatan. Dia pun sempat mencoba melakukan percobaan bunuh diri pada tahun tersebut. (dtk/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.