Naik ke PPKM Level 3, Kota Bogor Perpanjang Penyetopan PTM Hingga 14 Februari 2022

by -
ILUSTRASI : Kota Bogor memperpanjang penghentian sementara PTM hingga 14 Februari 2022 dan diganti dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). (Foto:Fadli/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Setelah resmi dihentikan pada 2 Februari lalu, penghentian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor kembali diperpanjang hingga 14 Februari 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Hanafi. Menurutnya, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 9 tahun 2022, perpanjangan penghentian sementara pelaksanaan PTM diberlakukan mulai hari ini (8/2/2022) hingga 14 Februari mendatang.

“(Jadi) sesuai Inmendagri nomor 9 tahun 2022, penghentian PTM diperpanjang dari tanggal 8 sampai 14 Februari 2022,” katanya kepada Metropolitan.id, Selasa (8/2).

Artinya, sambung Hanafi, Kota Bogor memperpanjang pelaksanaan kembali Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sekolah-sekolah.

Ia menambahkan, turunan aturan tersebut untuk disosialisasikan ke sekolah-sekolah, melalui Surat Edaran (SE) dari Satgas Covid-19 Kota Bogor yang dikeluarkan Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

Baca Juga  Doa Mustajab di Hari Rabu, Dipanjatkan di Antara Waktu Dzuhur dan Ashar

“Intinya kita ikuti aturan dari pemerintah pusat melalui instruksi menteri itu. Untuk SE-nya bukan dari Disdik, tapi Satgas Covid-19 Kota Bogor, yang dikeluarkan Bagian Hukum,” imbuh Hanafi.

Mantan kepala Bappeda Kota Bogor itu pun berharap kasus Covid-19 di Kota Bogor bisa kembali turun, sehingga pelaksanaan PTM bisa segera kembali dibuka.

Diketahui, per 7 Februari 2022, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menandatangi Insturksi Mendagri nomor 9 tahun 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Salah satunya menetapkan Kota Bogor kini berstatus PPKM level 3, bersama Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Depok,
Kota Cimahi, Kabupaten Bogor, Kabupaten
Bekasi, Kabupaten Bandung Barat,
Kabupaten Bandung dan Kabupaten
Sumedang.

Baca Juga  Command Center ala Perumda Tirta Pakuan Segera Diresmikan, Keluhan Pelanggan Bakal Lebih Cepat Teratasi

Dalam aturan tersebut pun diatur pelaksanaan kegiatan pendidikan, yakni pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan/atau pembelajaran jarak jauh berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 05/KB/202l, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/ 6678/ 2021, Nomor 443
-5847 Tahun 2021 tentang Panduan
Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa
Pandemi Covid-19. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.