Nasib Pelajar Terkatung-katung, Disdik Berlakukan PPJ Lagi

by -

METROPOLITAN – Kasus Covid-19 di Kota Bogor terus menunjukkan tren lonjakan. Tak terkecuali pada dunia pendidikan. Bahkan, jumlah guru dan pelajar yang terpapar Covid-19 dari klaster sekolah kini mencapai 676 kasus. Hal tersebut diungkapkan Ke­pala Dinas Pendidikan (Dis­dik) Kota Bogor, Hanafi.

Alhasil, Satgas Covid-19 Kota Bogor pun memper­panjang penghen­tian pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan menggantinya dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hingga 21 Februari 2022. “Jumlah itu hasil tracing Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor,” kata­nya kepada Metropolitan, Rabu (16/2). ­

Dalam pelaksanaan pem­belajaran, pihaknya kini mengacu pada Surat Kepu­tusan (SK) Ketua Satgas Co­vid-19 Kota Bogor Nomor 03/ STPC/02/2022 per 15 Fe­bruari.

Baca Juga  Pelajar Copot Iklan Rokok di Warung-warung

Ia menjelaskan, penentuan dihentikannya PTM untuk sementara waktu bukan dari Disdik Kota Bogor, tapi dari Satgas Covid-19. Per­timbangan kebijakan itu sa­lah satunya melihat per­kembangan kasus Covid-19 di Kota Bogor.

Sekadar diketahui, dari to­tal 676 orang positif Covid-19 pada klaster sekolah, 441 orang di antaranya tidak bergejala, lalu 178 orang bergejala ringan, 36 orang gejala sedang dan berat serta 21 orang lain­nya belum diketahui.

“SK Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor tentang Penghen­tian Sementara PTM di Kota Bogor per 15 Februari sampai 21 Februari 2022, satu pekan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, menegas­kan bahwa pelaksanaan PTM masih dihentikan sementara dan pelaksanaan PJJ diper­panjang hingga sepekan ke depan sejak 15 Februari. Hal ini bertepatan dengan per­panjangan kebijakan PPKM Level 3 di Kota Bogor yang juga diperpanjang satu pekan.

Baca Juga  Ini Cara SMKN 1 Bogor Tanamkan Pendidikan Akhlak Ke Pelajar Biasakan Sikap 5S

Sejauh ini, ia masih ogah buru-buru membuka kem­bali PTM lantaran angka po­sitif Covid-19 masih tinggi. “Masih pembelajaran jarak jauh. Kita putuskan diperpan­jang, kasus masih tinggi, be­lum ada rencana untuk mem­buka kembali PTM, klaster angkanya sudah 500-an,” tuntasnya. (ryn/mam/py)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.