Panik Wajahnya Terekam CCTV, Pencuri Kembalikan Tas Penumpang Biskita Transpakuan

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Dok. Prokompim Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Aksi pencurian yang terjadi di moda transportasi Biskita Transpakuan Kota Bogor mulai menemui titik terang.

Seorang penumpang yang sempat terekam CCTV membawa tas penumpang lain yang tertinggal di dalam Biskita Transpakuan, akhirnya mengembalikan barang tersebut ke pengelola Biskita Transpakuan.

Hal itu pun dibenarkan Wali Kota Bogor, Bima Arya. “Kan ada dua kasus kemarin, ada ibu-ibu dan pengemudi, yang ibu-ibu sudah ketemu, anaknya ada yang mengembalikan karena khawatir begitu tau di Instagram ramai, kalau yang satu (tas milik pengemudi) masih dikoordinasikan, akan ketemu juga,” kata Bima Arya kepada wartawan, Selasa (22/2).

Menurut Bima Arya, kembalinya tas milik penumpang yang tertinggal juga menunjukan kepada publik bahwa Biskita Transpakuan aman. Karena, semua yang beraktivitas di dalam Biskita Transpakuan tidak luput dari pengawasan kamera CCTV.

Baca Juga  Sudah Banyak Pasien Sembuh, Bima Arya Enggan Cabut Status KLB Klaster Perumahan di Bogor

“Ini untuk menunjukan kepada publik, Biskita aman, semua gak ada yang luput di CCTV, saya akan koordinasikan dengan kepolisian dan PDJT untuk memasukan tertangkapnya orang yang mencuri,” ucap dia.

Disinggung apakah akan ada penambahan keamanan di dalam Biskita Transpakuan, Bima Arya mengaku tidak perlu. Karena, pengawasan dengan kamera CCTV pun terbilang sangat cukup.

“Cukup, sangat cukup dengan CCTV, keamanan random, ada petugas yang berputar, sangat cukup dan menunjukan sistem kita bekerja,” imbuhnya.

“Transjakarta dan lain-lain juga seperti itu, ada CCTV dan tidak ada dikendaraan lain. Sudah terbukti, ibu-ibu sudah mengembalikan, dan tinggal pramudi masih ditelusuri,” ujar Bima Arya.

Diketahui, belakangan ini jagat maya tengah di hebohkan dengan aksi pencurian yang terjadi di dalam moda transportasi Biskita Transpakuan Kota Bogor. Di mana, ada dua kejadian pencurian yang terjadi.

Baca Juga  Ini Kronologi Munculnya Klaster Ponpes di Cikaret Bogor

Pertama, seorang penumpang kedapatan mencuri tas milik pengemudi Biskita Transpakuan. Kedua, seorang penumpang kedapatan mencuri tas milik penumpang lain yang tertinggal. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.