Positif Covid-19 Kabupaten Bogor Tembus 19.549 Kasus, Bupati : Paling Banyak Tertular di Daerah Perbatasan DKI Jakarta

by -
Bupati Bogor Ade Yasin

METROPOLITAN.id – Hingga Rabu (23/2) lalu, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai angka 19.449 kasus.

Menurut Bupati Bogor Ade Yasin, kasus Covid-19 yang tinggi berada di daerah perbatasan kota dan DKI Jakarta. Seperti Cibinong, Gunungputri, Bojonggede, Cileungsi dan Sukaraja.

“Jadi yang terbanyak itu angka ketularan berada di daerah-daerah yang berbatasan Kota dan DKI Jakarta seperti Cibinong, Gunungputri berbatasan dengan Bekasi dan Depok, Bojonggede ada Stasiun Kereta Api. Cileungsi juga berbatasan dengan DKI Jakarta, dan Sukaraja yang berbatasan dengan Cibinong,” katanya saat pelaksaan vaksin booster di Cibinong, Kamis (23/2).

Sedangkan untuk wilayah yang cenderung jauh dari kota dan pusat pemerintahan, disebut masih aman dan masih banyak zona hijau alias sedikit kasus Covid-19.

Baca Juga  Bupati Bogor Ajak Kader Ulama Sukseskan Pancakarsa

“Untuk di kampung-kampung masih aman, yang jauh dari kota itu masih aman, banyak juga zona-zona hijau,” tandas Ade Yasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina mengungkapkan bahwa vaksin booster sangat penting. Pertama adalah perangsang auto imun. Kedua, untuk mengurangi keterpurukan jika terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketiga untuk mengurangi tingkat keparahan ketika terkonfirmasi positif Covid-19.

Terakhir, untuk mencapai herd immunity masyarakat, khususnya Kabupaten Bogor.

“Untuk warga segera vaksin karena Omicron ini penyebarannya lebih cepat, tapi mudah-mudahan tidak menyebabkan kematian kecuali memang ada komorbid atau mereka yang belum tervaksin,” tutupnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.