Relawan Anies di Bogor Gerilya ke Akar Rumput, Target 3000 Pendukung Ikut Gabung

by -

METROPOLITAN.id – Relawan pendukung Anies Rasyid Baswedan, Beraksi (Bersama Anies Kami Siap), kian masif bergerilya jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kali ini, mereka turun ke Bogor untuk memberikan pembekalan kepada para koordinator kecamatan dan kelurahan/desa yang di Bogor Raya.

Kegiatan berlangsung di Sekretariat Korda Kabupaten Bogor Jabar Beraksi, Desa Bantarjaya, Kecamatan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor, Jumat (4/2).

Ketua Beraksi Pusat, Yhoeshoep mengatakan, kegiatan ini merupakan konsolidasi gresroot (akar rumput) untuk memperbesar gerakan dukungan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Saat ini, pihaknya sudah membentuk kepengurusan jaringan relawan sebanyak 20 koordinator daerah (korda) dari total 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga  Anies Baswedan Pantau Kondisi Stasiun Bogor

“Alhamdulillah sudah 20 kepengurusan korda di Jabar terbentuk, tinggal tersisa 7 korda. Mudah-mudahan akhir Februari 2022 final,” ujar Yhoeshoep didampingi Sekretaris Beraksi Pusat Dani Ramdani dan Koordinator Relawan dan Jaringan Beraksi Pusat, Gunawan Zulkarnain.

Menurutnya, Kabupaten Bogor menjadi wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Kondisi ini akan sangat menentukan kemenangan calon yang diusungnya.

“Maka saya minta kepada korda dan korcam Bogor Raya harus bergerak maksimal hingga akar rumput, minimal target di Bogor 3000 relawan terjaring,” ungkapnya.

“Maka pembekalan dan penguatan korda dan korcam perlu dilakukan agar jaringan kepengurusan yang sudah terbentuk saat ini terus bergerak secara masif. Sehingga target diharapkan tercapai,” sambung Yhoeshoep.

Baca Juga  Janda Asyik Pacaran Dengan Pria, Didatangi Polisi

Di tempat yang sama, Korda Beraksi Kabupaten Bogor, Yadi Suharyadi Dahroni, menyambut baik apa yang menjadi tugasnya. Korda Kota Bogor, Yadi Indra iuga mengaku siap mengejar target tersebut.

Untuk Kabupaten Bogor, Suharyadi menjelaskan, ada 40 kecamatan yang terbagi dalam 435 desa dan kelurahan.

“Sampai hari ini sudah 23 kecamatan kepengurusan di Kabupaten Bogor terbentuk, tinggal sisanya kita akan segera selesaikan,” kata Suharyadi.

Sementara Korda Beraksi Kota Bogor, Yadi Indra mengatakan, optimis target 3000 relawan di Bogor akan tercapai. Asalkan, semua tim kepengurusan kabupaten/kota solid dan kompak agar jaringan semakin menguat.

“Kita yakin kepengurusan kabupaten dan kota akan kompak, bisa bekerjasama dengan maksimal. Sehingga harapannya bisa menghantarkan Bapak Anies menjadi Capres 2024,” tandasnya.

Baca Juga  Jalan Amblas di Sholis Kota Bogor Mulai Diperbaiki Pekan Depan, Jalan Ditutup Total 10 Bulan

Dalam kesempatan tersebut, Tim Pusat Beraksi memaparkan beberapa poin penting di kepengurusan. Di antaranya, fokus penguatan jaringan relawan tingkat kecamatan, desa dan kelurahan, termasuk simpatisan relawan aktif, di samping implementasi penyelarasan program jaringan dengan berbagai jaringan ditingkat nasional, wilayah maupun akar rumput.

Selain itu, menyosialisasikan program turun lapangan (kunjungan, sowan, silaturahmi) ke orang-orang terdekat seperti saudara, kerabat, sanak dan keluarga. Tujuannya, menyatukan visi agar dapat turut serta memberi dukungan untuk Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. (*/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *