Resmikan Dua Destinasi Wisata di Sukabumi, Ridwan Kamil Hadiahkan Pantun

by -

METROPOLITAN.id – Ada yang unik dalam acara peresmian dua destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022). Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan hadiah pantun saat menutup sambutan peresmian Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok dan Curug Sodong Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas.

“Ada paku mencari ikan pada wanita di bumi mencari baju, Pantai Karanghawu akan saya resmikan, semoga pariwisata Sukabumi semakin maju,” katanya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Dua destinasi wisata yang diresmikan ini termasuk kawasan Geopark-Ciletuh. Ridwan Kamil mengaku Kabupaten Sukabumi adalah kabupaten andalan dalam pengembangan pariwisata internasional. Tidak semua wilayah mendapatkan gelar sebagai tempat yang diakui secara internasional khususnya oleh UNESCO

Baca Juga  Pengobatan Alat Vital Bali
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Sukabumi meninjau pesisir pantai Karanghawu Cisolok, Kamis (10/02). (Garis/Radar Sukabumi)

 

“Sudah takdirnya wilayah Sukabumi, tetapi buat apa jadi tempat yang dijuduli oleh internasional, kalau fasilitasnya tidak mencerminkan ke internasional. Makanya kita perbaiki dan ini adalah hari panen dari benih-benih yang kita tanam sebelumnya,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil di Karanghawu Cisolok, Kamis (10/2).

Ia mempersilahkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami sebanyak-banyaknya menambah titik-titik untuk kembali membuat destinasi pariwisata baru, karena panjang pantai di Kabupaten Sukabumi lebih dari 115 Kilometer.

“Panjang pisan yah, dan tentu ini harus menjadi kesejahteraan bagi masyarakat dan semoga parawisata pariwisatanya juga semakin maju dan harus memberikan ruang kepada semua segmen ekonomi. Jadi ada hotel kelas menengah, ada hotel bintang 5 juga, semua harus ada, sehingga bahagia semua, karena pariwisata bisnis kebahagiaan dan mencari bahagia itu semua harus ada,” jelasnya.

Baca Juga  Upaya Pemkot Bogor Menjadi Kota Layak Anak, Tak Bosan Edukasi, Bersinergi dan Kolaborasi

Usai meresmikan Karanghawu Cisolok dan Curug Sodong dengan menandatangi prasasti bersama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Kang Emil melihat-lihat pesisir pantai Karanghwu, di dampingi unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi yang hadir.(*/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.