Ridwan Kamil Senang Berada di Sukabumi, Ini Alasannya

by -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Sukabumi meninjau pesisir pantai Karanghawu Cisolok, Kamis (10/02). (Garis/Radar Sukabumi)

METROPOLITAN.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil  kembali mengunjungi Sukabumi. Ia mengaku sangat senang berada di Sukabumi karena menjadi wilayah andalan dalam pengembangan pariwisata internasional.

Bahkan, tidak semua wilayah mendapatkan gelar sebagai tempat yang diakui secara internasional khususnya oleh UNESCO.

“Sudah takdirnya wilayah Sukabumi, tetapi buat apa jadi tempat yang dijuduli oleh internasional, kalau fasilitasnya tidak mencerminkan ke internasional. Makanya kita perbaiki dan ini adalah hari panen dari benih-benih yang kita tanam sebelumnya,” ucap Kang Emil di Karanghawu Cisolok, seperti dilansir radarsukabumi.com, Kamis (10/2).

Dalam kunjungannya ke Sukabumi kali ini, Ridwan Kamil meresmikan dua destinasi wisata yang masuk kawasan Geopark-Ciletuh, yaitu Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok dan Curug Sodong Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas.

Baca Juga  Minta Warga Tenang, Ridwan Kamil : 40 Persen Hewan Ternak di Jabar Terpapar PMK Dinyatakan Sembuh

Ridwan Kamil juga mempersilakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menambah sebanyak-banyaknya destinasi pariwisata baru. Sebab, pantai di Kabupaten Sukabumi memiliki bentang yang sangat panjang, lebih dari 115 Kilometer.

“Panjang pisan yah, dan tentu ini harus menjadi kesejahteraan bagi masyarakat dan semoga parawisata pariwisatanya juga semakin maju dan harus memberikan ruang kepada semua segmen ekonomi. Jadi ada hotel kelas menengah, ada hotel bintang 5 juga, semua harus ada, sehingga bahagia semua, karena pariwisata bisnis kebahagiaan dan mencari bahagia itu semua harus ada,” jelasnya.

Mengakhiri pidatonya, kang Emil berbagi pantun sebagai hadiah darinya untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya warga Karanghawu.

“Ada paku mencari ikan pada wanita di bumi mencari baju, Pantai Karanghawu akan saya resmikan, semoga pariwisata Sukabumi semakin maju,” tandasnya.

Baca Juga  Disebut 'Anak Pelacur', Obama Batalkan Pertemuan dengan Duterte di Laos

Usai meresmikan Karanghawu Cisolok dan Curug Sodong dengan menandatangi prasasti bersama Bupati Sukabumi, Ridwan Kamil melihat-lihat pesisir pantai Karanghawu didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi. (radarsukabumi.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.